Sukses

Viral, Remaja Bangunkan Sahur Pakai Lagu Korea

Liputan6.com, Jakarta Saat Ramadan, bangun untuk melakukan sahur memang sangat sulit untuk dilakukan. Tak heran banyak orang yang melewatkan waktu sahur karena merasa terlalu sulit bangun atau terlalu mengantuk.

Untuk mengatasi hal tersebut, biasanya di daerah rumah warga, ada sekumpulan remaja yang bertugas membangunkan sahur. Mereka akan berkeliling membawa beberapa benda yang dijadikan sebagai alat musik.

Saat berkeliling, biasanya mereka membuat sebuah yel-yel atau lagu untuk membangunkan warga sekitar. Lagu yang dihasilkan pun biasanya cukup unik dan mudah dihafalkan.

Namun, bagaimana jadinya jika lagu-lagu korea menjadi "alarm" untuk bangun sahur? Seperti yang dilakukan oleh sekumpulan remaja ini. Sebuah video yang diunggah oleh akun Twitter @bagasdc3 menampilkan sekumpulan remaja yang berkeliling membangunkan warga untuk sahur, menggunakan lagu-lagu Korea.

Berbekal hafalan lirik seadanya, mereka dengan percaya diri bernyanyi dan berkeliling kompleks perumahan. Lagu yang dinyanyikan para remaja ini merupakan lagu berjudul Boy With Luv milik idol group Bangtan Boys atau BTS yang berkolaborasi dengan penyanyi ternama, Halsey.

 

2 dari 2 halaman

Deretan Lagu Lainnya

Ternyata, tak hanya lagu Boy With Luv, remaja ini juga menyanyikan beberapa lagu lain. Seperti lagu Heart Shaker milik idol group Twice, lagu Love Scenario milik idol group iKON, dan yang terbaru menggunakan lagu Kill This Love milik idol group Blackpink.

Tak butuh waktu lama, deretan video unik tersebut mendapat banyak respons positif dari netizen. Mereka mengungkapkan perasaan salutnya pada remaja ini karena membuat konsep unik untuk membangunkan sahur.

Selain itu, mereka juga mendapatkan banyak request lagu Korea untuk dinyanyikan berikutnya. Diketahui bahwa lokasi para remaja ini berada di Kota Tangerang.

Hingga saat ini, ketiga video tersebut masing-masing telah ditayangkan lebih dari 100 ribu kali. Bahkan salah satu video remaja tersebut telah ditayangkan sebanyak lebih dari satu juta kali.

 

 

 

 

 

Reporter:

Rahma Wulan Mei Anjaeni

Universitas Pendidikan Indonesia

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Buat Tutorial Kenakan Hijab Pakai Karet, Aksi Bocah Ini Bikin Ketawa Geli
Artikel Selanjutnya
Ngakak tapi Kasihan, Bocah Ini Tercebur ke Selokan Saat Main Petasan