Sukses

Histeris dengan Ending Film Avengers: Endgame, Wanita Ini Masuk UGD

Wanita itu shock dengan film yang tengah populer tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang wanita di Cina timur harus berakhir di ruang gawat darurat setelah meratapi film "Avengers: Endgame." Mahasiswi berusia 21 tahun itu menangis sangat keras di bioskop sehingga ia mulai hiperventilasi alias napas berlebihan.

Menurut Hellosehat, hiperventilasi merupakan kondisi saat seseorang mengeluarkan lebih banyak karbondioksida ketimbang menghirupnya. Padahal, pernapasan yang sehat biasanya merupakan keseimbangan antara menghirup oksigen dan karbon dioksida.

Akibatnya, karbon dioksida dalam tubuh berkurang dan memicu penyempitan pembuluh darah yang memasok darah ke otak. Ini biasanya terjadi pada saat seseorang panik.

Melansir dari Ningbo Evening News, wanita itu kesulitan bernapas dan menderita nyeri di dada. Ia juga mengalami kejang otot yang menyebabkan jari-jarinya kaku seperti cakar ayam.

"Dia kesulitan bernapas. Menurut teman-temannya, dia menangis terlalu banyak dan mengalami hiperventilasi," ujar seorang dokter di Rumah Sakit Mingzhou, Universitas Zhejiang, seperti dilaporkan oleh China News.

 

 

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Netizen

Pada kasus yang ekstrem, hiperventilasi membutuhkan perhatian medis darurat. Setelah tenang, wanita itu secara bertahap pernapasannya dibantu agar karbon dioksida di dalam darahnya kembali normal.

Netizen sendiri memiliki pendapat yang berbeda perihal insiden tersebut. Ada yang mengomentari kalau wanita itu mungkin benar-benar pecinta film Marvel, tapi ada juga yang mengatakan bahwa wanita itu berlebihan.

"Faktanya adalah, semua orang berempati dengan cara yang berbeda-beda."

"Ini hanya film. Dia melebih-lebihkannya."

"Saya tidak mengerti bagaimana menonton film dapat membuatnya seperti itu."

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.