Sukses

Tips Memilih Suplemen yang Aman Dikonsumsi

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki tubuh sehat dan bugar tentu keinginan banyak orang. Namun, untuk mencapai keinginan tersebut tentu diperlukan komitmen untuk hidup sehat dengan pola makan yang baik.

Namun, nyatanya dengan berolahraga rutin saja tak cukup lo. Diperlukan juga suplemen yang baik untuk menunjang tubuh tetap bugar. Untuk itu, Dr. Rita Ramayulis, DCN, M.Kes selaku Nutrisionis sekaligus Ketua ISNA (Indonesia Sport Nutritionist Association) memberikan tips memilih suplemen yang baik untuk tubuh.

Dalam talkshow bertajuk 'Pentingnya Memilah Produk Kesehatan Yang Baik dan Bermanfaat Bagi Tubuh', dia membagikan materi seputar suplemen bagi yang suka berolahraga serta tips memilih produk suplemen yang baik dan aman dikonsumsi tubuh.

"Sekarang konsumen lebih banyak yang membaca labelnya, tetapi lebih pada label harga. Padahal, seharusnya lebih pada membaca informasi terkait kandungan suplemen itu sendiri yang berada di belakang kemasan," ungkap Rita di kawasan Jakarta Selatan Senin (15/4/2019).

Yang terpenting dalam memilih suplemen yakni sertifikat dari BPOM dan MUI guna menjamin keamanan dikonsumsi. 

Dalam kesempatan tersebut, hadir pula Choky Sitohang yang juga membagikan tips menjaga kebugaran di tengah kesibukannya sebagai public figure.

"Poin pertama untuk menjaga hidup sehat adalah rajin olahraga. Saya juga rajin minum air putih hangat cenderung panas ketika bangun pagi, kemudian melakukan gerakan-gerakan sederhana," kata Choky (sambil mencontohkan beberapa gerakan di atas lantai).

 

2 dari 2 halaman

Produk Suplemen yang Tepat

Untuk itu, brand suplemen Musle First berkolaborasi dengan Choky Sitohang memperkenalkan suplemen atau susu fitnes yang tepat untuk tubuh, di antaranya M1 Gold Pro BCAA, M1 Gold Pro Isolate, M1 Gold Pro Creatine, M1 Gold Pro Gainer, dan M1 Gold Pro Casein. 

“Muscle First menjadi satu-satunya suplemen yang memiliki pilihan rasa dan memiliki komposisi juga manfaat masing-masing," kata CEO Muscle First, Clinton Augusto K pada kegiatan launching kemasan baru Musle First.

Choky juga mengaku kaget dengan produk suplemen ini yang memiliki warna dan varian rasa, dirinya meyakini produk ini bakal digemari para pecinta olahraga.

Musle First resmi memperkenalkan kemasan baru. Berbeda dengan kemasan sebelumnya, kemasan baru yang didominasi warna emas tersebut lengkap mencantumkan legalisasi berupa logo halal MUI, BPOM, dan izin edar serta hologram berupa simbol yang tidak dapat dipalsukan.

"Untuk membedakan Muscle First yang asli, terdapat pada tutup botol terdapat Logo yang di embos, stiker hologram, nomor BPOM, dan Halal. Tujuan kami meluncurkan kemasan baru ini salah satunya untuk hindari pemalsuan yang banyak beredar di masyarakat,” lanjut Clinton.

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Dibanding Suplemen, Pola Makan Begini Lebih Ampuh Cegah Kematian karena Penyakit