Sukses

Viral Video Ibu Marahi Anaknya dan Dibuang ke Jalan, Warganet Geram

Tentu saja sebagian besar warganet mengecam aksi wanita tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orangtua tentu sering memarahi buah hati mereka ketika melakukan kenakalan. Namun ada baiknya orangtua memarahi anak dengan batasan dan tidak menyakiti perasaan anak.

Orangtua bisa memperingati anak dengan nasihat yang tegas tanpa harus menyakiti fisik anak dengan memukul dan lain halnya. Namun baru-baru ini media sosial diramaikan dengan sebuah video viral seorang ibu-ibu yang berlaku kasar terhadap sang anak.

Video berdurasi lebih dari satu menit itu banyak tersebar di media sosial seperti Instagram hingga Twitter. Dalam video tersebut terlihat seorang anak dipaksa keluar oleh orang dewasa yang diduga adalah ibunya.

Dengan sekeras tenaga, sang anak terus berusaha untuk masuk ke dalam mobil. Sayangnya ibu tersebut terus mencegah si anak masuk ke mobil. Sang anak bahkan hingga terjatuh ke aspal.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dikecam Warganet

Beberapa warganet menyebutkan bahwa insiden ini terjadi di Malang, Jawa Timur. Tentu saja sebagian besar warganet mengecam aksi wanita tersebut. Banyak yang menganggap tak seharusnya anak-anak diperlakukan seperti itu meski sang anak melakukan kesalahan. Hal ini lantaran bisa berpengaruh buruk kepada mental sang anak yang bisa menyebabkan adanya perubahan pada perilaku anak itu sendiri.

"Terbebas dari apapun mau diantara mereka ada masalah atau gimana, tp yg nama nya kekerasan seperti ini juga gaada benernya ampe di dorong" di jambak" gitu yaAllah.." kata akun @keyepci.

"Kekerasan hanya menimbulkan luka. Kalaupun di masa depan hidup lebih baik tetapi bukan karena kekerasan yang telah dialami. Cinta dan kasih sayang itu jauh lebih baik .. itu yang akan berbuah kebaikan di masa depan," ujar @kobisbay.

"Ada punishment atau cara lain loh bu. Kenapa harus begitu :(((" tambah @thaiteafremilt.

"Anak itu cerminan orang tua nya lhoo, klo anak dri kecil diperlakukan seperti itu gedenya bisa jadi durhaka sma orangtuanya, dan nnti ortu psti nyalahin anaknya krna durhaka sma dia, yg bikin anak kek gitu kan ortunga sendiri," tulis akun @seviluv94. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.