Sukses

Jenis-jenis Celana yang Harus Dimiliki Pria, Enggak Cuma Jeans

Celana ini bisa dipakai di segala kondisi.

Liputan6.com, Jakarta Pakaian adalah suatu kebutuhan yang harus dipenuhi terlebih dahulu. Selain untuk menutupi tubuh kita, pakaian juga berfungsi untuk menjaga tubuh kita agar tidak terkena sinar matahari, hingga terhindar dari benda-benda yang bisa melukai. 

Selain itu banyak jenis pakaian yang dikhususkan untuk acara-acara tertentu, seperti pakaian formal hingga pakaian untuk bersantai.

Pakaian wanita mungkin akan lebih memiliki banyak jenis. Namun bagaimana dengan pakaian pria? Apakah sebanyak pakaian wanita?

Jika pria mungkin menganggap pakaian tidak terlalu penting dan akan sembarangan menggunakan pakaian. Bahkan mungkin seorang pria hanya akan memiliki satu jenis pakaian yang ia gunakan setiap hari meskipun menghadiri acara yang berbeda-beda.

Pria sering hanya mengandalkan satu jenis celana saja yaitu jeans yang difikir sangat fleksibel, namun jika dipakai terus menerus juga pasti akan cepat pudar dan membuat menampilanmu tidak menarik.

Namun ada beberapa jenis celana yang wajib dan harus dimiliki seorang pria untuk menunjang aktifitas sehari-hari.

Apa saja jenis-jenis celana yang harus dimiliki pria? Berikut ini jenis-jenis celana yang Liputan6.com merangkum beserta fungsinya dari berbagai sumber Jumat (22/03/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Celana Formal dan Chino

1. Celana Formal

Jenis celana ini biasanya dipergunakan untuk menghadiri acara formal hingga pergi ke kantor. Jenis celana ini juga lebih sering terbuat dari bahan kain yang nyaman untuk dipakai.

Memakai celana ini akan membuat kamu tampak lebih rapi. Celana formal juga lebih cocok dipadupadankan dengan atasan atau baju formal seperti kemeja, hingga jas.

2. Celana Chino

Jenis celana ini populer beberapa tahun terakhir ini. Nama chinos berasal dari kata China yang merupakan pembuat bahan celana chino. Ciri khasnya adalah bahan dari celana ini adalah bahan sintesis dan memiliki banyak pilihan warna.

Celana Chino juga cocok untuk dikenakan sehari-hari, karena bahannya yang ringan, dan juga tidak panas. Celana Chinos juga cocok untuk digunakan di acara formal.

3 dari 4 halaman

Celana Cargo dan training

3. Celana Cargo

Jenis celana ini memiliki ciri-ciri banyak kantong dari sisi kanan dan kiri, belakang dan depan. Celana jenis ini dulunya lebih sering digunakan oleh tentara saja, karena banyaknya kantong yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan barang kecil seperti kompas, radio, amunisi bahkan peledak.

Celana cargo dapat kamu pakai untuk melakukan aktifitas di luar ruangan atau autdoor, seperti saat mendaki gunung, berpetualang, dan kegiatan diluar ruangan lainnya.

4. Celana Training

Celana ini memiliki tekstur yang ringan dan mudah menyerap keringat. Selain itu, bahannya juga ringan dan enak cocok digunakan saat berolahraga. Selain itu celana jenis training juga bisa digunakan untuk bersantai dirumah.

Namun karena perkembangan fashion kini, banyak juga desain celana training yang dapat dipakai untuk jalan-jalan keluar rumah seperti nongkrong, dan pergi ke mall.

4 dari 4 halaman

Celana Jogger

5. Celana Jogger

Jenis celana ini mempunyai ciri khas pada opening leg-nya yang menggunakan karet. Hampir mirip dengan celana training, namun celana jogger terbuat dari bahan yang berbeda dari celana training. Celana ini biasanya digunakan untuk pergi jalan-jalan, hangout, bersantai, dan kegiatan lainnya

6. Celana Jeans

Jenis celana ini adalah jenis yang sering dimiliki oleh pria. Karena terlihat simple, banyak pria yang lebih memilih celana ini untuk digunakan sehari-hari. Menurut beberapa penelitian juga mengungkapkan bahwa celana jeans dapat digunakan berhari-hari tanpa harus di cuci.

Bahkan ada jenis celana jeans yang tidak boleh dicuci sebelum digunakan berkali-kali, hal ini dilakukan agar warna dari celana jeans tidak luntur.

Itulah beberapa jenis celana yang perlu kamu ketahui selain celana jeans. Untuk pria, lebih baik memiliki lebih dari satu jenis celana agar bisa disesuaikan dengan kondisi-kondisi tertentu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini