Sukses

Tempat Wisata di Tulungagung Terbaik dan Hits, Wajib Masuk List Destinasi Liburan

Tempat wisata di Tulungagung ini menyimpan berbagai keindahan alam.

Liputan6.com, Jakarta Berlibur bersama keluarga atau pun dengan teman-teman memang sangat menyenangkan. Apalagi Indonesia memiliki banyak destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi. Salah satu kota di Indonesia yang cukup banyak memiliki tempat wisata ialah Tulungagung. Kota yang berjarak 154 Km dari Surabaya ini terkenal juga sebagai Kota Marmer. Hal ini dikarena kota Tulungagung merupakan penghasil marmer terbesar di Indonesia.

Selain itu, tempat wisata di Tulungagung pun cukup terkenal. Salah satunya adalah wisata alam terutama untuk wisata pantainya. Pasalnya, pantai di tempat wisata di Tulungagung ini memang sangat cantik. Akan tetapi tempat wisata di Tulungagung bukan hanya pantai saja lho. Kota yang berada di Provinsi Jawa Timur ini juga menawarkan berbagai keindahan alam lainnya. Kamu juga bisa menemukan air terjun serta keindahan pegunungan di kota ini.

Memiliki berbagai macam tempat wisata di Tulungagung, membuat kota ini menjadi salah satu destinasi tujuan para wisatawan. Jadi bila kamu bingung ingin berwisata ke mana kamu bisa memilih Kota Tulungagung sebagai tujuannya. Karena beberapa tempat wisata di Tulungagung ini wajib masuk dalam daftar list tempat liburan kamu.

Nah, kini kamu tak perlu bingung destinasi tempat wisata di Tulungagung mana yang harus didatangi, berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (20/3/2019) tempat wisata di Tulungagung yang sayang banget buat dilewatkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Macam-macam tempat wisata di Tulungagung

Menjadi salah satu destinasi wisata di Jawa Timur, kota Tulungagung ini memiliki berbagai tempat wisata. Bahkan keindahan pantai di Tulungagung pun tak perlu kamu ragukan lagi. Berikut ini berbagai tempat wisata di Tulungagung yang bisa kamu kunjungi.

1. Pantai Kedung Tumpang

Tempat wisata di Tulungagung memang terkenal dengan pantainya. Salah satunya ialah pantai Kedung Tumpang. Pantai yang terletak di Desa Pucanglaban, Kecamatan Pucanglaban, Tulungagung ini merupakan salah satu pantai eksotis. Menuju tempat wisata di Tulungagung satu ini kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi baik itu motor ataupun mobil.

Jika kebanyakan pantai akan menawarkan keindahan pasir putih, berbeda dengan keindahan yang ditawarkan Pantai Kedung Tumpang. Pantai ini akan memanjakan kamu dengan keindahan tebing karang yang telah terkikis oleh ombak. Kikisan ombak pada tebing ini pun akan membentuk kolam alami. Selain itu, kolam alami ini pun memilki warna biru kehijauan yang sangat cantik.

Jika kamu menuju pantai ini, kamu tak perlu khawatir mengenai tiket masuknya. Karen kamu tidak akan dipungut biaya jika ingin berkunjung ke pantai ini. Akan tetapi jika kamu ke Pantai Kedung Tumpang menggunakan sepeda motor, maka ada biaya parkir yang harus dibayarkan sebesar Rp 5 ribu.

 

3 dari 5 halaman

2. Pantai Popoh

Bukan hanya pantai Kedung Tumpang saja yang memiliki keindahan pantai yang menawan. Keindahan dari Pantai Popoh ini pun tak kalah dengan pantai lainnya. Lokasi menuju pantai ini pun cukup mudah dan juga strategis. Sehingga tak heran jika kamu bukan hanya menemukan wisatawan lokal saja, akan tetapi wisatawan mancanegara.

Bukan hanya keindahan pantainya saja yang menjadi daya tarik. Kamu juga bisa menikmati kuliner yang tersedia di sekitaran pantai ini. Selain itu, jika kamu berlibur ke Pantai Popoh ini bersama anak-anak, tak perlu khawatir. Pasalnya, di pantai ini tersedia area khusus bermain untuk anak yang seru.

Jika kamu mengunjungi pantai ini, kamu harus menyediakan uang untuk tiket masuk pantai. Tak mahal, hanya Rp 5 ribu saja per orang yang perlu kamu keluarkan untuk masuk ke pantai ini.

4 dari 5 halaman

3. Jembooland Waterpark

Salah satu objek wisata yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga ialah Jembooland Waterpark. Objek wisata Jembooland Waterpark ini pun menawarkan berbagai wahana permainan air. Namun jika kamu tak ingin bermain air, ada pula berbagai aktivitas lainnya seperti rollercoaster.

Lokasi tempat wisata di Tulungagung ini terletak di Jalan Raya Srabah, Tulungagung. Fasillitas yang tersedia di tempat wisata ini pun cukup lengkap, seperti toilet, tempat bersantai dan juga foodcourt. Selain itu, lahan parkir yang ada pun termasuk luas di tempat wisata Jembooland Waterpark. Jika kamu ingin berwisata di Jembooland Waterpark ini, kamu harus membayar tiket sebesar Rp 35 ribu per orang.

5 dari 5 halaman

4. Air Terjun Coban Kromo

Bukan hanya keindahan pantainya saja bisa membuat kamu terpesona, tapi air terjun Coban Kromo ini pun bisa menjadi destinasi wisata kamu. Terletak di Desa Pelem Campurdarat air terjun ini pun menawarkan keindahan kolam alami yang indah. Untuk menuju ke air terjun ini, kamu harus menempuh jarak 12 kilometer dari pusat kota Tulungagung.

Akan tetapi kamu tak bisa menuju air terjun ini menggunakan sepeda motor. Kamu harus menitipkan kendaraan di rumah warga yang berada di Desa Campurdarat. Setelah itu, kamu bisa melanjutkan perjalanan menuju air terjun Coban Kromo ini dengan berjalan kaki. Namun tak perlu khawatir menganai jalur yang kamu lalui, karena pengelola menyediakan anak tangga yang bisa kamu lalui.

Nah, itu tadi beberapa tempat wisata di Tulungagung yang wajib masuk dalam daftar ittenary liburan kala berkunjung ke Jawa Timur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini