Sukses

Bisa Lakukan 6 Hal Ini, Kamu Bukan Orang Biasa

Beberapa orang di dunia memiliki kemampuan yang dapat memukau yang lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa orang di dunia memiliki kemampuan yang dapat memukau yang lainnya. Ini termasuk hal-hal yang kamu mungkin tak pernah pikirkan sebelumnya.

Berikut hal-hal yang bila bisa dilakukan olehmu, berarti kamu bukanlah orang biasa. Melansir dari Brightside.me, ini dia.

1. Menekuk ibu jari ke belakang

Beberapa orang bisa menekuk ibu jarinya ke belakang. Ini disebut Hitchhiker's Thumb. Ini tidak menyakitkan bagi orang yang bisa melakukannya serta tidak merusak fungsi ibu jari.

Kondisi ini disebabkan oleh sendi distal di dalam ibu jari. Dalam beberapa kasus, kedua ibu jari yang bersendi ganda dapat ditekuk ke belakang, dalam kasus lain hanya satu ibu jari yang bisa.

2. Menyentuh dagu atau hidung dengan lidah

Sebagian besar lidah orang tak sepanjang itu. Tapi ada beberapa orang yang bisa melakukannya dan ini dikenal dengan Tanda Gorlin. Hampir 10% persen populasi di dunia dapat melakukan hal ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Bersin dengan hidung terbuka

Saraf kranial menghubungkan hidung dan mata. Karena itu ketika bersin, kamu secara otomatis menutup mata. Namun ada sebagian orang yang mampu bersin dengan mata terbuka. Tentu saja itu tak akan menyebabkan mata copot.

4. Melipat lidah menjadi dua

Melipat lidah menjadi dua adalah hal biasa tapi tidak semua orang di Bumi dapat melakukannya. Beberapa orang bahkan bisa melipatnya menjadi tiga bagian.

 

3 dari 3 halaman

5. Menggelitik diri sendiri

Bagi kebanyakan orang, hampir tak mungkin menggelitik diri sendiri. Ini karena menggelitik adalah tentang seni kejutan, yakni saat otak menangkap sensasi yang menyebabkan perasaan geli dan mengendalikannya sebelum itu memengaruhi kamu.

Namun hal tersebut bukannya tidak mungkin. Orang dengan skizofrenia mampu menggelitik diri sendiri karena otak mereka tak menyadari bahwa sensasi itu bersifat sukarela.

6. Mengisolasi jari manis

Kebanyakan orang cenderung sedikit menekuk jari manis mereka ketika mereka menggerakkan jari tengah atau kelingking. Tapi ada beberapa orang yang mampu mengisolasi jari mereka yang diyakini turun temurun.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.