Sukses

Cara Menggambar Naruto dengan Mudah Bagi Pemula

Liputan6.com, Jakarta Bagi penggemar anime Jepang tentu saja sudah tak asing lagi dengan salah satu anime yang terkenal di dunia, Naruto. Naruto sendiri merupakan serial manga dari karya Masashi Kishimoto yang kemudian diadaptasi menjadi serial anime.

Masashi Kishimoto mempersembahkan kisah Naruto yang bercerita tentang kehidupan tokoh utamanya yaitu Naruto Uzumaki. Ia adalah seorang ninja hiperaktif, periang dan ambisius yang ingin mewujudkan keinginannya untuk mendapatkan gelar Hokage yaitu pemimpin dan ninja terkuat di desanya.

Bagi kamu penggemar dari Naruto tentu sangat ingin mencoba menggambar tokoh kesukaan kamu ini. Menggambar Naruto memang terlihat sulit karena banyak detail yang kamu bisa lihat saat menonton serialnya. Namun sebenarnya kamu bisa mencoba cara menggambar Naruto yang mudah bagi kamu yang masih pemula.

2 dari 5 halaman

Alat yang dibutuhkan untuk menggambar Naruto

Dilansir Liputan6.com, Senin (11/3/2019) dari Easydrawingtutorials, akan memberikanmu cara menggambar Naruto dengan mudah bagi kamu yang masih pemula. Sebelum menyimak cara menggambar Naruto, ada baiknya kamu perlu siapkan beberapa bahan dan alat yang dibutuhkan, antara lain:

- Pensil mekanik 0,5 – 0,7 atau gunakan pensih kayu HB

- Penghapus

- Kertas polos

- Beberapa pensil warna jika dibutuhkan

 

3 dari 5 halaman

Cara menggambar Naruto

Langkah-langkah cara menggambar Naruto, bisa kamu simak sebagai berikut:

1. Usahakan kamu jangan terlalu menekan pensilmu terlalu keras, gunakan pensil dengan goresan yang tipis saja.

2. Mulai buatlah dengan bentuk oval dan sedikit garis dibawahnya seperti berbentuk leher. Dua garis tersebut akan memberikan tanda rasio dari wajahnya nanti.

3. Lalu buatlah garis horizontal dan vertikal pada gambar bentuk oval. Usahakan membuat garis ini sesuai dengan kontur wajahnya yang oval. Garis ini adalah sketsa yang akan membantumu menggambar wajah Naruto.

4. Setelah itu, kamu bisa menggambar kedua mata dari Naruto. Gambar mata Naruto yang berada di atas garis horizontal. Dan di antara garis vertikal dengan salah satu posisi mata sedikit mendekat pada garis tengah.

5. Kemudian gambar hidung dan mulut Naruto. Hidung Naruto cukup kamu buat dengan bentuk kecil pada garis tengah vertikal. Mulut Naruto bisa kamu gambarkan pada bawah hidung mirip huruf D.

6. Gambar headband Naruto pada sisi kepalanya. Buat dua garis melengkung pada atas mata sebagai sketsa headband Naruto. Lalu kamu bisa tambahkan gambar telinga pada satu sisi kanan saja.

7. Setelah itu kamu bisa beralih memberikan kesan detail pada gambarmu. Gambar sedikit kerut pada mata Naruto seperti pada gambar. Ini juga bisa dianggap sebagai alis Naruto.

4 dari 5 halaman

Stepnya cukup panjang tapi tidak sulit

8. Lalu kamu tambahkan detail pada mata. Seperti gambar dua buah lingkaran pada bagian dalam matanya. Lalu gambar pupil mata dan iris mata pada tengahnya. Beri lingkaran kecil pada sisi kiri agar memberikan kesan tatapan tajam.

9. Beri detail pada hidung dan pada mulutnya. Kamu bisa membreikan goresan untuk gigi Naruto dan kerutan pada dagunya.

10. Setelah itu, buat rambut khas Naruto dengan bentuk banyak segitiga yang dirangkai seperti pada gambar. Jangan gambar rambut pada sisi depan, karena untuk headbandnya.

11. Gambar headbandnya dengan segala symbol yang ada dan detail lingkaran kecil di sisi kanan dan kirinya. Lalu kamu bisa tambahkan detail pada bentuk wajahnya yang membentuk huruf U.

11. Gambar headbandnya dengan segala symbol yang ada dan detail lingkaran kecil di sisi kanan dan kirinya. Lalu kamu bisa tambahkan detail pada bentuk wajahnya yang membentuk huruf U.

13. Cara menggambar Naruto yang terakhir adalah kamu hapus beberapa goresan sketsa pada gambarmu. Kamu bisa tebalkan gambarmu yang sudah jadi dengan spidol atau pensil yang lebih tebal.

14. Kamu juga bisa tambahkan warna agar semakin menarik. Selesai.

Nah, demikian cara menggambar Naruto yang bisa kamu coba sendiri dan praktekkan dengan mudah. Jangan menyerah jika gambaranmu belum terlihat bagus dan belu msesuai dengan harapanmu. Yang perlu kamu lakukan adalah banyak berlatih menggambarnya. Teknik menggambar memang butuh proses agar kamu bisa lebih terbiasa.

5 dari 5 halaman

Nilai kehidupan dari serial anime dan manga Naruto

Jika kamu menggemar dari Naruto tentu kamu sudah mengikuti perjalanan serial Naruto hingga bagian terakhir. Bagi yang belum karena hanya ingin tahu cara menggambar Naruto, sebenarnya ada nilai kehidupan yang terkandung di dalam anime dan manga Naruto ini.

- Menggambarkan kasih sayang, jujur dan selalu percaya diri

- Berjuang dan mempertahankan persahabatan

- Mendahulukan kepentingan umum daripada pribadi demi kebenaran

- Pentingnya kerjasama, menghargai satu sama lain dan saling tolong menolong

- Menunjukkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air

- Cinta perdamaian.

Walaupun berisi tentang perselisihan untuk menjadi Hokage, Naruto selalu menjadi serial anime yang banyak digemari orang di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia.