Sukses

7 Perbedaan Anak Sajak dan Anak Biasa Ini Malah Bikin Gagal Baper

Di media sosial tentunya banyak sekali anak muda yang kerap mengunggah sajak-sajak yang penuh dengan makna yang tersirat.

Liputan6.com, Jakarta Sajak merupakan salah satu karya sastra yang tak terkait dengan aturan. Sajak juga termasuk dalam bentuk puisi baru. Biasanya sajak adalah media untuk mengungkapkan perasaan dan pemikiran secara imajinatif dengan disusun dengan menampakkan semua.

Sajak yang bebas dan bersifat imajinatif dibuat agar mampu mengucapkan dan mengekspresikan pikiran si dengan cara yang mudah, indah, segar dan bebas. Sajak tak hanya diminati oleh orang dewasa, tetapi juga banyak diminati oleh anak muda di Indonesia.

Di Indonesia sendiri sajak-sajak terkenal karya milik penyair Chairil Anwar, Sapardi Djoko Damono hingga M. Aan Mansyur masih berjaya hingga kini. Anak muda di Indonesia biasanya tertarik dengan sajak karena bisa mengutak-atik susunan lirik, memilih kata-kata yang menimbulkan perasaan tertentu untuk semua yang membacanya.

Saat ini sajak juga bisa dinikmati melalu berbagai media, khususnya media sosial. Di media sosial tentunya banyak sekali anak muda yang kerap mengunggah sajak-sajak yang penuh dengan makna yang tersirat. Dihimpun Liputan6.com dari Twitter, beberapa pengguna akun media sosial ini menampilkan perbedaannya anak sajak dan anak biasa, Rabu (20/2/2019).

Perbedaan ala netizen ini cukup menunjukkan bahwa anak sajak memiliki rangkaian kata yang menunjukkan suasana menjadi lebih syahdu, sedangkan anak biasa hidup secara realistis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Berteduhlah kala hujan

3 dari 8 halaman

2. Kan biar indah dan manis kak!

4 dari 8 halaman

3. Rumahnya keburu banjir

5 dari 8 halaman

4. Hujan yang merusak rencana

6 dari 8 halaman

5. Mau tidur aja harus berpuisi dulu

7 dari 8 halaman

6. Kebanyakan minum kopi memang bisa hipertensi

8 dari 8 halaman

7. Gagal move on versi anak sajak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.