Sukses

9 Kata-kata Semangat untuk Diri Sendiri, Selalu Lakukan Terbaik Hari Ini

Percaya diri adalah kunci keberhasilan.

Liputan6.com, Jakarta Terkadang rutinitas sehari-hari kita dapat membuat jenuh dan penat menjalaninya. Apalagi jika ditambah oleh masalah-masalah yang hadir di dalamnya. Selain itu kegagalan yang dihadapi seseorang bisa makin membuat patah arah. 

Masalah dan kegagalan dapat meruntuhkan semangat untuk terus menjalani hidup. Namun tidak seharusnya menyerah pada hidup dan kehilangan semangat. Seperti kata Albert Einstein "Tidak ada sesuatu pun yang pernah berhasil dengan baik jika pelaksanaanya tidak dibantu dengan semangat yang kuat".

Maka dari itu sebesar apapun masalah dan kegagalan yang kamu hadapi, semangat harus tetap ada pada diri jika ingin mencapai sebuah keberhasilan.

Tiap orang punya caranya masing-masing untuk mencari cara untuk mengembalikan semangatnya. Cara tesebut bisa berupa berlibur untuk melepas penat, berkumpul dengan orang-orang yang dikasihi, atau hanya dengan sekadar menyimak kata-kata semangat untuk diri sendiri.

Cara terakhir merupakan cara yang paling mudah dan dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja. Kata-kata semangat untuk diri sendiri bisa kita dapatkan lewat kutipan-kutipan semangat yang sudah banyak ditemuii. Jika kamu sedang ingin mengisi ulang semangat dan mengembalikan kepercayaan dirimu maka kata-kata semangat untuk diri sendiri ini cocok kamu baca dan renungkan. 

Kali ini Kamis (31/1/2019) Liputan6.com rangkum kata-kata semangat untuk diri sendiri yang mampu mengembalikan semangatmu. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Kegagalan bukan suatu akhir.

1. "Saat kamu melakukan sesuatu dan gagal, kamu mendapatkan hikmah. Jika tidak melakukan apa-apa artinya kamu kalah oleh rasa takut"-Anonim 

Gagal bukanlah akhir dari segalanya. Terkadang kamu perlu mengalami kegagalan untuk mengetahui seberapa jauh kamu melawan rasa takut dalam diri. Kamu dapat mengambil hikmah dari kegagalan yang kamu hadapi dan artinya kamu telah mengalahkan rasa takutmu.

2. "Persiapan terbaik untuk hari esok adalah melakukan yang terbaik untuk hari ini."- H. Jackson Brown Jr.

Jangan pernah menunda untuk melakukan yang terbaik dalam dirimu. Untuk mendapatkan hasli yang terbaik diperlukan persiapan terbaik pula. Lakukan yang terbaik maka hal-hal baik akan datang padamu. Jangan sia-siakan harimu, mulailah persiapan-persiapanmu dari sekarang.

3 dari 6 halaman

Jika kamu tidak berjuang untuk apa yang kamu inginkan, maka jangan tangisi tentang apa yang tidak kamu dapatkan.

3. "Jika kamu tidak berjuang untuk apa yang kamu inginkan, maka jangan tangisi tentang apa yang tidak kamu dapatkan"-Anonim

Hidup adalah perjuangan. Apa yang kamu tanam adalah apa yang kamu tuai. Ttidak pantas menyesali keinginanmu yang tidak tercapai tanpa berjuang untuk mendapatkannya. Berjuanglah untuk meraih apa yang kita inginkan maka kamu pantas untuk mendapatkan keinginanmu.

4. “Hambatan tidak bisa menghentikan anda. Masalah tidak bisa menghentikan anda. Orang lain tidak bisa menghentikan anda. Hanya anda yang bisa menghentikan nda.” – Jeffrey Gitomer

Hidupmu tergantung pada dirimu. Tidak ada yang dapat menghentikanmu untuk mencapai mimpimu jika kamu memiliki semangat untuk tetap meraihnya. Jangan biarkan hal apapun meruntuhkan semangatmu. Mimpimu tergantung pada dirimu.

4 dari 6 halaman

Jika ingin mimpimu jadi kenyataan, hal pertama yang harus dilakukan adalah bangun dari tidurmu

5. "Jika ingin mimpimu jadi kenyataan, hal pertama yang harus dilakukan adalah bangun dari tidurmu"-J.M Power

Mimpi hanyalah sekadar mimpi jika kita hanya memimpikannya. Butuh sebuah aksi untuk mewujudkannya. Jangan pernah patahkan semangatmu jika ingin mewujudkan mimpimu.

6. "Kerja keras memang penting, tapi yang lebih penting adalah percaya pada dirimu sendiri"- J.K Rowling 

Percaya diri adalah kunci dari segalanya. Tanpa percaya diri segala kerja keras yang kamu lakukan tidak bernilai apapun. Percaya diri juga merupakan suatu wujud dari menghargai dirimu. Jika kamu tidak percaya pada diri sendiri bagaimana  orang lain dapat percaya kamu?

5 dari 6 halaman

Kembangkan gairah belajar. Jika kamu mengembangkannya, kamu tidak akan pernah berhenti tumbuh.

7. "Kembangkan gairah belajar. Jika kamu mengembangkannya, kamu tidak akan pernah berhenti tumbuh.” – Anthony J. D’Angelo

Jangan pernah berhenti belajar. Dengan belajar pikiranmu akan terus berkembang. Semangatlah untuk terus belajar maka kamu akan mendapatkan hal-hal yang akan membuatmu tumbuh menjadi lebih baik lagi.

8. "Hal pertama yang kubangun dalam diriku untuk bisa menghadapi hari dengan semangat adalah menciptakan sebanyak-banyaknya pikiran positif."-Merry Riana 

Selalu berpikir positif tentang segala yang nantinya akan terjadi. Pikiran-pikiran negatif hanya akan membuatmu terus berada pada pusaran pesimistis yang semakin membuatmu terpuruk. Tanamkan dalam benakmu untuk selalu berpikir positif maka kamu akan menjadi orang yang optimis dan semangat dalam menjalani harimu.

6 dari 6 halaman

Kamu tidak mungkin mengendalikan semua kejadian dalam hidup, tapi kamu bisa memilih untuk tidak kehilangan semangat karena kejadian tersebut.

9. "Kamu tidak mungkin mengendalikan semua kejadian dalam hidup, tapi kamu bisa memilih untuk tidak kehilangan semangat karena kejadian tersebut."-Maya Angelou

Saat kamu tidak dapat mengendalikan semua hal dalam hidupmu, kamu masih punya pilihan untuk tetap mempertahankan semangatmu. Karena kamu memiliki kendali penuh atas semangatmu.

Demikian rangkain kata-kata semangat untuk diri sendiri yang berhasil kami rangkum. Bagaimana,apakah  semangatmu sudah kamu dapatkan kembali?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini