Sukses

Ahli: Terbiasa Menjamu Tamu Dapat Pengaruhi Kesuksesan Karier

Kebiasaan yang berlangsung dalam keluarga akan mempengaruhi kemampuan kita, terutama dalam bekerja.

Liputan6.com, Jakarta - Keluarga adalah tempat pertama kita untuk belajar tentang dunia. Setiap orang mempelajari segala sesuatu berawal dari keluarga. Tidak hanya keluarga dalam rumah, melainkan orng-orang yang telah kamu anggap sebagai keluarga.

Kebersamaan dan banyaknya waktu yang dihabiskan dengan keluarga akan banyak mempengaruhimu baik dalam kebiasaan yang dimiliki atau hal-hal lainnya. Setiap keluarga memiliki tradisi mereka sendiri, yang akan menjadi sebuah kebiasaan baru.

Dilansir dari Nbcnews.com, kebiasaan makan seperti menjamu atau membagi-bagikan hidangan dalam makan dapat membuat kalian lebih baik dalam percepatan pembuatan kesepakatan. Ini adalah penelitian yang dilakukan oleh University of Chicago Booth School of Business.

Dijelaskan bahwa dengan jamuan yang mengharuskan kita untuk membagi-bagi makanan dengan mengkoordinasikan secara fisik dan mempertimbangkan kebutuhan orang lain, dipercaya akan membantu kita bersikap lebih baik dalam bekerja sama.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengingat

Mungkin banyak dari orang-orang yang beranggapan bahwa memikirkan tentang makanan dalam bisnis adalah suatu yang membuang-buang waktu. Namun penelitian ini dianggap sebagai pengingat bahwa orang-orang harus menyadari bahwa pergi makan dengan orang lain dapat membantu peningkatkan kemampuan bekerja tim kamu, meskipun dalam suatu masalah.

 

Reporter:

Lea Citra Santi Baneza

Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.