Sukses

Jadi Viral, Video Polisi Hibur Anak Korban Tsunami Ini Bikin Haru

Banyak warganet yang salut dengan aksi polisi tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Bencana Tsunami yang menerjang Selat Sunda pada Sabtu (22/12) lalu masih menyisakan duka. Hal ini yang juga dirasakan oleh seorang anak laki-laki bernama Adit yang harus kehilangan orangtuanya akibat bencana tersebut. Ketika keluarganya menjadi korban tsunami, Adit sedang berada di Lampung untuk mengikuti kompetisi sepak bola U-13.

Baru-baru ini sedang viral video seorang anggota Polri yang berusaha menghibur Adit agar tak berlarut-larut dalam kesedihan. Video tersebut diunggah oleh Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho.

Melalui akun Twitternya, Sutopo mengunggah video yang menunjukkan seorang polisi tersebut memeluk Adit yang memakai baju bola khas timnas Indonesia.

"Personil Polri menghibur Adit seorang anak yang kehilangan orangtuanya terkena tsunami Selat Sunda. Ketika keluarganya tersapu tsunami Adit sedang diluar kota ikut kompetisi sepak bola U-13 di Lampung. Cita-cita Adit ingin menjadi bintang sepakbola agar Indonesia selalu juara" tulis Sutopo pada keterangan video itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bikin Netizen Sedih

Polisi tersebut tampak berusaha menyemangati Adit agar tak larut dalam kesedihannya. "Panggil papi aja ya. Papi kalau memang lagi nggak tugas nanti bisa temui Adit yah. Semangat dong, bisa kan semangat, apalagi bek, kuat ni kakinya," ujar polisi tersebut.

Aksi polisi tersebut sontak menjadi perhatian publik. Banyak netizen yang mengaku salut dengan aksinya dan merasa terharu. Tak sedikit pula yang terenyuh dan bersimpati dengan kondisi Adit yang ditinggal oleh orangtuanya untuk selama-lamanya.

"Semoga orang tua Adit diterima di sisi-Nya, semoga husnul khatimah. Semoga cita"mu terwujud dek, sehat selalu dek. Yang tabah dek, Allah bersama mu :') Aamiin," ujar akun Twitter @nurcellia1.

"Semangat Kuat ya Adit,Tuhan Menjaga Adit,banyak yg Sayang Adit.fokus sama citacita Adit,Orang Tua Adit pasti Bangga" tulis akun @eriestoctavist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.