Sukses

Produksi Kakao Pijay Mulai Rambah Pasar

Industri produksi kakao atau cokelat yang bertempat di Baroh Musa, Pidie Jaya, Aceh mulai merambah pasar.

Citizen6, Sigli: Industri produksi kakao atau cokelat yang bertempat di Baroh Musa, Pidie Jaya, Aceh mulai merambah pasar. Di beberapa tempat perbelanjaan yang ada di Aceh, sudah bisa didapatkan jenis cokelat yang dihasilkan oleh industri ini. Jenis produk yang sudah dihasilkan antara lain cokelat batang, cokelat serbuk dan jenis makanan cokelat lainnya.

Meski mesin yang digunakan dalam proses produksi cokelat masih tergolong sederhana, tapi hasil produksinya sudah bisa bersaing dengan produksi luar daerah.

"Proses produksi terus dikembangkan pihak perusahaan dan pemasaran guna meningkatkan produkiftas perkembangan perusahaan," ungkap Nurlaila, kepala bidang pemasaran yang ditemui di Gedung Serbaguna Sigli, Minggu (1/3).

Nurlaila mengharapkan masyarakat lokal bisa merasakan kelezatan alami cokelat <EM>Pijay</EM> yang dibuat tanpa bahan campuran ini, dengan cara memperkenalkannya di beberapa tempat keramaian.

Mengenai harga, pihaknya juga mengakui harga jual yang dikeluarkan relatif lebih murah dibandingkan dengan produksi luar. "Soal harga ini juga yang menyebabkan jenis produksi kita ini sudah mulai dikenali pasar dan mudah-mudahan bisa memberikan yang terbaik buat daerah, " katanya. (Pengirim: Firman Zubir)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini