Sukses

Umurnya Baru 11 Tahun, Gadis Ini Tingginya 2 Meter

Meski usianya baru menginjak 11 tahun, Zhang Ziyu kini telah memiliki tinggi sekitar dua meter.

Liputan6.com, Tiongkok - Memiliki tubuh tinggi tentu diidamkan semua orang. Namun apa yang terjadi jika kamu tumbuh terlalu tinggi? Kondisi tersebut nyatanya dialami gadis asal Tiongkok ini.

Meski usianya baru menginjak 11 tahun, Zhang Ziyu kini telah memiliki tinggi sekitar 210 cm . Diantara teman-teman seusianya, dia memang sangat menonjol karena tubuhnya bak raksasa. Tak heran jika dirinya selalu menjadi pusat perhatian orang-orang di sekitarnya.

Melansir Boldsky, Senin (3/12/2018), Ziyu bahkan lebih tinggi dari pemegang rekor saat ini, Sophie Hollins dari Southampton, Inggris, yang memiliki tinggi 6 kaki 2 inci. Meski memiliki tubuh lebih tinggi, sayangnya hingga kini Zhang belum diakui oleh Guinness World Record.

Tubuh tinggi yang dimiliki Zhang diklaim karena faktor genetik yang diwarisi orangtuanya yang juga memiliki tinggi lebih dari dua meter.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin menjadi pemain basket

Saat berada pada tingkat pertama, tinggi Zhang sudah mencapai 1,6 meter. Itu bukan hal lumrah karena tinggi badannya jauh lebih tinggi daripada rata-rata siswa yang hanya mencapai 1,38 meter.

Zhang kini tengah mengembangkan minatnya terhadap olahraga basket. Kecintaannya pada olahraga tersebut dimulai sejak usia lima tahun. Itu juga diwariskan dari ibunya, Yu Ying, mantan pemain basket profesional dari tim nasional Tiongkok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.