Sukses

Berakibat Fatal, Mulai Sekarang Hentikan Kebiasaan Tidur di Dalam Mobil

Mulai sekarang hentikan kebiasaan tidur di dalam mobil ya.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian besar dari kalian tentu pernah beristirahat dengan tidur di dalam mobil sambil menyalakan AC, bukan? Namun nampaknya, kalian harus menghentikan kebiasaan tersebut. Pasalnya tak banyak yang tahu bahwa ide itu bisa berisiko kematian.

Dikutip dari Gulfnews, kepolisian Dubai telah mengimbau masyarakat untuk menghentikan hal tersebut. Mereka menyatakan tidur di mobil sambil menyalakan AC selama 30 menit terlebih jika AC mobil bocor bisa menyebabkan kematian.

Ada beberapa faktor yang meningkatkan risiko kesehatan hingga kematian ketika kita tidur di dalam mobil. Salah satunya ialah jika fitur mekanis mobil tak seimbang, kebocoran knalpot ke kabin mobil bisa terjadi. Ini bisa menyebabkan kadar oksigen dalam mobil rendah hingga membuat seseorang mati lemas.

"Hal utama yang patut diwaspadai adalah akumulasi kadar monoksida (CO) yang bocor dari knalpot," kata Babu Shershad dari First Medical Center Dubai.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berakibat fatal

Seseorang yang tidur di dalam mobil tak akan menyadari jika mobil dalam keadaan pengap dan dirinya membutuhkan oksigen lebih. Hal ini yang menyebabkan banyak orang meninggal dunia dengan keadaan mati lemas ketika tertidur di dalam mobil.

Reporter :

Arie Dwi Budiawati

Sumber: Dream.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.