Sukses

Pakai Sepatu Tanpa Kaus Kaki Ternyata Berbahaya, Ini Penjelasannya

Liputan6.com, Jakarta - Menggunakan sepatu ketika beraktivitas tentu sudah lumrah dilakukan banyak orang dari berbagai kalangan. Sepatu menjadi salah satu alas kaki paling nyaman yang bisa melindungi kaki.

Namun ada salah satu kebiasaan yang kerap dilakukan ketika mengenakan sepatu, yaitu tidak memakai kaus kaki. Banyak yang menganggap mengenakan sepatu tanpa kaus kaki terasa lebih nyaman dan santai.

Padahal, sebuah penelitian terbaru mengungkapkan memakai sepatu khususnya sneakers tanpa kaus kaki adalah ide yang buruk. Ya, tanpa disadari mengenakan sepatu tanpa kaus kaki bisa berbahaya.

Dikutip dari laman Footwearnews, penelitian yang dilakukan toko retail sepatu "Size" menunjukkan, bakteri akan tumbuh tiga kali lipat jika memakai sneakers tanpa kaus kaki. Hasilnya, mereka yang memakai sneakers tanpa kaus kaki bisa mengumpullkan bakteri tiga kali lebih banyak.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Penumpukan bakteri

Tak kalah mengejutkannya lagi, sneakers yang dipakai tanpa kaus kaki di gym memiliki bakteri yang jumlahnya tidak terpaut jauh daripada yang dipakai di jalan. Artinya, sepatu yang bau tak selalu harus lebih kotor daripada sepatu yang tidak bau.

Oleh karena itu, ada baiknya kalian selalu mengenakan kaus kaki saat mengenakan sepatu ya. Tak hanya itu, kalian juga dianjurkan untuk mencegah penumpukan bakteri dengan rajin merawat sepatu. Jadi, masih mau mengenakan sepatu tanpa kaus kaki?

Reporter:

Cynthia Amanda Male

Sumber: Dream.co.id