Sukses

Melukis dengan Lidah, Karya-Karya Pria Ini Memukau

Liputan6.com, Jakarta - Biasanya, seorang pelukis menggunakan kuas untuk menggambar di atas kanvas. Tapi tidak demikian dengan pria bernama Ani K asal Kerala, India.

Sebagai seniman, Ani K tampil beda. Pria yang juga merupakan guru menggambar ini, mampu melukis dengan lidahnya. Semua berawal dari rasa penasarannya untuk mencoba sesuatu yang lain dari yang lain.

Ia pernah mencoba melukis dengan hidungnya, tapi hal tersebut dinilai tak efisien. Kemudian, ia pun mencoba melukis menggunakan lidah dan hal tersebut berlangsung hingga kini.

Karya-karyanya diakui dan diapresiasi oleh masyarakat. Meski lukisan-lukisannya tergolong fenomenal, tapi pria itu juga mengalami beberapa kendala. Ani sempat menderita sakit kepala akut, nyeri, hingga mual karena cat yang mengandung bahan kimia harus ia ambil dengan lidah.

Beberapa lukisan memukau berhasil ia ciptakan berkat dedikasinya. Berikut beberapa karyanya seperti dilansir dari beberapa sumber.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Butuh waktu 5 bulan menyelesaikan lukisan Perjamuan Terakhir ini

3 dari 6 halaman

2. Untuk lukisan yang tidak rumit, ia bisa menyelesaikan hingga 4 lukisan sehari

4 dari 6 halaman

3. Karya yang ia ciptakan mencapai 1000 buah

5 dari 6 halaman

4. Kendala-kendala yang ia temukan tak membuatnya putus asa

6 dari 6 halaman

5. Mahatma Gandhi juga pernah menjadi objek lukisannya

Reporter: Farika Maula

Sumber: Brilio.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.