Sukses

Rekor Dunia, Pria Ini Berhasil Buat Karavan Unik dari Lego

Liputan6.com, Jakarta - Rekor baru telah dicapai oleh John Cochrane yang menciptakan konsep Caravanning Queensland dan Top Parks yang berlangsung di Brisbane, Australia menggunakan potongan-potongan lego.

Potongan lego terbesar dan terbanyak telah digunakan untuk menyelesaikan mobil karavan yang terdiri dari total 288.630 lego dan membutuhkan waktu lima minggu untuk menyelesaikannya.

Mobil karavan terdiri dari fasilitas dasar seperti air mengalir dan listrik, serta beberapa fasilitas rumah lainnya, seperti papan catur, pot bunga, susu dan keju di lemari es, sepotong roti panggang, panci dan telur goreng, semua terbuat dari potongan-potongan lego.

Ben, sebagai pencipta desain mobil karavan bahkan tidur di ranjang yang terbuat dari lego. Dilansir dari Guinness World Records, berikut penampakan dalam dan luar mobil karavan yang terbuat dari potongan-potongan lego.

2 dari 3 halaman

Desain 3D pembuatan mobil karavan

Top Parks adalah sebuah perusahaan liburan Australia bertemakan kemah di desa-desa. Mobil karavan pun dibangun dan diselenggarakan di Taman Wisata Brisbane Holiday Village.

Ide untuk kendaraan karavan lego ini datang setelah John Cochrane memutuskan untuk membuat sesuatu yang besar untuk merayakan ulang tahun ke-50 dari Caravanning dan Camping Show Queensland yang dapat dibawa ke tempat yang berbeda, termasuk expo karavan, taman, dan pusat perbelanjaan.

Ben Craig, dikenal juga sebagai The Brick Builder, ditugaskan untuk menyusun desain dan memulai proses pembangunan, sementara Caravanning Queensland dan Top Parks terlibat untuk mensponsori proyek tersebut.

Desain asli karavan dibuat melalui program CAD desain 3D yang menghitung jumlah lego yang diperlukan untuk membuat struktur utamanya. Desain ini kemudian diikuti oleh Ben dan tim pembangunnya.

3 dari 3 halaman

Berhasil memecahkan rekor dan menerima penghargaan Guinness World Records

Setiap pembangun memiliki aplikasi iPad yang mereka gunakan saat membangun yang memungkinkan mereka untuk login setiap hitungan lego yang mereka tempatkan ke model saat mereka hendak membangun.

Proses pembangunan dan struktur dikonfirmasi oleh saksi independen, seorang insinyur sipil dan perwakilan lego untuk menegaskan keabsahan proses tersebut.

Kendaraan karavan ini melanjutkan tur kecil di taman sebelum disajikan dengan sertifikat resmi dari Guinness World Records oleh Adjudicator Brian Sobel.

Situs Top Parks juga mengadakan tebakan jumlah lego yang membentuk badan karavan ini dengan hadiah pemenang senilai $ 500 atau setara dengan 7 juta 598 ribu rupiah bagi satu orang pemenang.

Penulis:

Immanuela Harlita Josephine

 

Seniman Brazil Buat Tempat Tidur Hewan dari Ban Bekas

Tutup Video
Loading
Artikel Selanjutnya
Google Jadi Perusahaan dengan Kinerja CSR Terbaik
Artikel Selanjutnya
Bugatti Chiron Terbuat dari Lego, Seberapa Kencang?