Sukses

Jumlah Wajah yang Dilihat di Pohon Ini Tunjukkan Kondisi Otak Anda

Mengerjakan teka-teki adalah salah satu aktivitas yang sangat dianjurkan oleh ilmuwan.

Liputan6.com, Jakarta - Mengerjakan teka-teki adalah salah satu aktivitas yang sangat dianjurkan oleh ilmuwan. Ini dikarenakan, teka-teki dapat meningkatkan aktivitas otak, meningkatkan daya ingat, serta meningkatkan konsentrasi. Jika Anda pernah merasa kesulitan menjawab teka-teki, itu artinya Anda harus lebih sering melatih otak Anda.

Seperti teka-teki di bawah ini, tugasnya sangat mudah. Anda cukup menemukan semua wajah tersembunyi di ilusi optik ini. Jumlah wajah yang Anda temukan mencerminkan siapa Anda sebenarnya. 

Jika sudah, berikut penjabarannya seperti dilansir dari Shared.com.

1. Bila melihat 2-4 wajah

Dua ilustrasi pertama cukup jelas menggambarkan wajah. Tapi jika Anda hanya dapat melihat satu atau dua wajah yang tersembunyi, itu berarti Anda menderita gangguan ingatan.

2. Bila melihat 5-6 wajah

Jika Anda hanya melihat beberapa wajah, Anda mungkin berisiko Alzheimer atau demensia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Bila melihat 7-8 wajah

Ingatanmu bagus, tapi tidak terlalu cemerlang. Tingkatkan kemampuan kognitif Anda.

4. Bila melihat lebih dari 9 wajah

Jika Anda dapat menemukan lebih dari 9 wajah, berarti Anda memiliki kemampuan memori dan pengenalan wajah yang sangat baik.

Jika Anda ingin menambah tantangan agar sedikit lebih sulit, Anda bisa menantang diri Anda sendiri atau orang lain untuk menyebutkan wajah orang terkenal yang berada di ilusi optik tersebut. Misalnya saja, terdapat siluet Margaret Thatcher serta Gandhi di sana. Bisa Anda sebutkan yang lain?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.