Sukses

Kisah Haru di Balik Pria Bangun Rumah Rp 7,6 Miliar untuk Anjingnya

Kisah haru dibalik seorang pria China yang bangun rumah Rp 7,6 Miliar untuk anjing peliharaannya.

Liputan6.com, Jakarta Bagi kalian yang memiliki hewan peliharaan tentunya akan memberikan yang terbaik untuk hewan peliharaannya. Berbagai fasilitas tentunya akan diberikan untuk kenyamanan si hewan. Seperti yang dilakukan oleh seorang pria China bernama Zhou Tianxiao ini kepada anjing peliharaannya.

Tak sekadar memberikan makanan dan perawatan secara rutin, Zhou bahkan rela membangun rumah mewah senilai Rp 7,6 Miliar untuk anjingnya, Sylar. Rumah mewah tersebut dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti ruangan ber-AC, tempat spa, kolam air panas, trampolin dan lapangan yang sangat luas.

“Sylar mengubah hidup saya, jadi saya ingin memberikan semua yang saya punya untuknya” ucap Zhou dikutip dari NextShark.  

Berdasarkan keterangan pria 31 tahun ini, sebelum memelihara Sylar hidupnya sangat tak berarti. Empat tahun lalu dirinya hanya seorang pengangguran yang hidup bersama sang nenek. Pada sebuah interview, Zhou mengungkapkan masa lalunya. Semasa kecil kedua orangtuanya telah bercerai, Zhou kemudian hidup bersama sang nenek. Uang pensiunan sang nenek yang terbilang kecil membantu sang nenek menghidupi Zhou.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hidupnya berubah usai bertemu Sylar

Zhou menjadi remaja pemberontak, hidupnya dihabiskan hanya untuk bermain game dan minum-minu. Dirinya bahkan memutuskan untuk berhenti sekolah ketika duduk di Sekolah Menengah. Merasa membutuhkan teman, suatu hari Zhou memutuskan untuk mengadopsi anjing dan saat itu lah Zhou bertemu Sylar.

Saat itulah hidup Zhou mulai berubah. Semenjak memelihara Sylar, Zhou mulai belajar melatih Sylar dengan berbagai teknik. Sylar pun menjadi anjing yang sangat pintar. Zhou lantas kerap mengunggah momen Sylar ketika berlatih. Sejak saat itu Zhou memiliki banyak pengikut di sosial media.

Zhou kemudian mulai membuka bisnis makanan anjing yang kemudian sangat berkembang. Mulai dari situlah Zhou menabung uangnya sedikit demi sedikit dan kemudian membuat rumah mewah untuk sang anjing kesayangan.

“Tanpa Sylar saya mungkin saja masih menjadi pecandu alkohol dan hanya menghabiskan waktu saya untuk bermain game sepanjang hidup. Sebelum ada Sylar saya tak tahu hidup untuk apa” ucap Zhou.

Rumah mewah yang dinamakan Sylar’s Mansion itu terbuka untuk anjing-anjing lain. Anjing-anjing lain dikatakan bisa tidur di ruangan ber-AC secara gratis di rumah tersebut. Tak hanya itu, anjing-anjing lain juga bisa menikmati layanan spa serta berbagai obat-obatan yang disediakan di sana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.