Sukses

Avian Brands Gandeng Yayasan Dompet Dhuafa untuk Bangun Kembali Lombok

Liputan6.com, Jakarta Bencana gempa bumi Lombok telah menghancurkan ribuan rumah, ratusan sekolah, dan puluhan masjid/musala di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB).  Aksi kepedulian Avian Brands bersama Yayasan Dompet Dhuafa mengambil peranan dan memberi bantuan terkait kebutuhan fasilitas bangunan-bangunan vital yang memadai serta memberi kenyamanan para korban gempa bumi Lombok.

Feonaldi Indrawan, Deputy Marketing Director Avian Brands menyampaikan, “Upaya kami untuk membangun kembali Lombok saat ini dengan memberi perhatian kepada fasilitas bangunan-bangunan vital dan utama seperti hunian para korban gempa, ruang belajar, ruang ibadah  dan ruang sanitasi yang memadai.” 

Lebih dari 437 ribu warga korban gempa memilih mengungsi ke tenda pengungsian, namun  fasilitas  aliran listrik dan sanitasi yang dimiliki sangat terbatas. Melihat hal tersebut dibutuhkan konstruksi bangunan pengungsian yang lebih kokoh dan memadai yaitu dengan membangun Hunian Sementara (HUNTARA).

Avian Brands bersama Yayasan Dompet Dhuafa akan mendirikan 300 HUNTARA di berbagai titik wilayah terdampak, yaitu  100 unit di Desa Kekait, Lombok Barat;  100 unit di Desa Gol, Lombok Utara; 10 unit di Desa Karang Kendal, Lombok Utara; serta 90 unit Desa Sambelian, Lombok Timur.

 

Selain akan membangun 300 bangunan HUNTARA, ruang ibadah dan ruang sanitasi MCK yang memadai, Avian Brands tidak luput memberi perhatiannya pada dunia pendidikan tanah air. Saat ini  dua sekolah darurat telah dibangun di wilayah Desa Medana, Kecamatan Tanjung, Lombok Utara dan Desa Kekait, Gunung Sari, Lombok Barat.

Dua  Sekolah  darurat yang telah dibangun saat ini telah beraktifitas untuk 400 siswa/i dari jenjang Taman Kanak-Kanak hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP). Dan selanjutnya direncanakan akan ada 15 sekolah darurat lainnya untuk wilayah Dusun Orong Kopan, Desa Menggala, Dusun Kekait, Dusun Karang Subagan Daya, Dusun Pengembuk, Kecamatan Gangga, Dusun Karang Kendal, Dusun Nipah Desa Malaka, Dusun Senjajak, Melaka, Dusun Pawang Karya, Dusun Dengan Timur. 

“Pembangunan sekolah darurat merupakan bentuk perhatian dan konsistensi Avian Brands di dunia Pendidikan. Dengan adanya sekolah darurat, kami harapkan dapat menghadirkan pengalaman suasana balajar mengajar yang lebih aman, nyaman, dan anak-anak Lombok tetap mendapat fasilitas pendidikan,” tambah Feonaldi.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

“Sebagai penyalur dan pelaksana program, Dompet Dhuafa berterima kasih kepada Avian Brands yang telah memberi perhatian dan dukungannya untuk membangun kembali Lombok dan berharap pelaksanaan pembangunan akan berjalan lancar dan segera dapat digunakan seluruhnya untuk para korban gempa,” ujar Muhammad Riandy, koordinator social partnership Dompet Dhuafa.

Selain itu dikesempatan yang sama Bapak Saiful Ansori selaku ketua RT 03 Dusun Gol, Lombok Utara juga menyampaikan kebahagiaannya dan menyambut antusias atas partisipasi dan bantuan yang diberikan oleh Avian Brands.

“Terima kasih Avian Brands, dan semua pihak yang telah memberikan bantuan dan dukungannya untuk membangun kembali Lombok.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.