Sukses

Bukan Superhero, 6 Sosok Action Figure Unik Versi Kearifan Lokal

Ada pocong, tuyul hingga kuntilanak loh.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi sebagian orang, memiliki koleksi action figure menjadi hal yang menyenangkan. Apalagi jika action figure tersebut merupakan tokoh favorit. Action figure biasanya merupakan replika dari tokoh-tokoh pada film, tokoh unik hingga tokoh yang berpengaruh di dunia.

Namun, bagi kalian yang merasa bosan dengan action figure yang ada pada umumnya, kalian bisa mencoba action figure unik ini. Dijamin kalian akan memiliki action figure yang berbeda dengan lainnya.

Sebuah produsen mainan bernama Good Guys Never Win (GGNW) belum lama ini menjadi sorotan karena membuat action figure yang menunjukkan kearifan lokal. Bagaimana tidak, GGNW membuat banyak action figure dengan sosok mahluk halus di Indonesia. Sosok action figure tersebut seperti pocong, kuntilanak, tuyul, genderuwo hingga Nyi Roro Kidul.

Tak hanya itu, ada juga sosok unik yang kerap kalian temui di ibu kota yang turut dijadikan action figure yaitu pasukan oranye dan driver ojek online. Lantas seperti apa penampakan action figure unik tersebut?

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Kuntilanak

3 dari 7 halaman

2. Nyi Roro Kidul

4 dari 7 halaman

3. Tuyul

5 dari 7 halaman

4. Pocong

6 dari 7 halaman

5. Kalo ini pasukan oranye yang sering kalian temui di jalanan ibu kota

7 dari 7 halaman

6. Nah, kalo yang ini driver ojek online

Reporter :

Idho Rahaldi

Sumber: Dream.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.