Sukses

Top 3: Sindir Sandiaga Uno, Emak-Emak Pamer Belanjaan Rp 100 Ribu

Artikel tentang emak-emak bantah pernyataan Sandiaga Uno dengan pamer belanjaan Rp 100 ribu menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno membuat pernyataan yang bikin geger publik. Saat berkunjung ke Riau, Sandiaga membeberkan pernyataan tentang pasutri yang cekcok karena masalah uang belanja Rp 100 ribu.

Sandi menambahkan bahwa masalah ekonomi yang dihadapi merupakan dampak dari kondisi nilai tukar rupiah yang melemah karena dolar. Lucunya, warganet malah menanggapi pernyataan Sandiaga dengan guyonan.

Emak-emak yang tak setuju dengan ungkapan Sandiaga pun berlomba-lomba memamerkan hasil belanjaan mereka.

Artikel tentang emak-emak yang unggh foto belanjaan Rp 100 ribu untuk bantah pernytaan Sandaiaga Uno, terpilih menjadi yang paling terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Sementara artikel tentang meme tempe setipis ATM yang nyindir Sandiaga Uno menempati kedua terpopuler. Disusul dengan artikel ketiga terpopuler yakni tes kejelian mata netizen untuk melihat macam tutul pada gambar yang tertera.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Bantah Pernyataan Sandiaga Uno, Emak-Emak Pamer Belanjaan Rp 100 Ribu

Sebuah pernyataan dari Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno tentang kenaikan harga bahan pokok hingga kini menjadi perbincangan publik. Saat berkunjung ke Riau beberapa waktu lalu, Sandiaga bercerita ada ibu-ibu yang bertengkar dengan suaminya karena uang belanja.

Sontak saja pernyataannya tersebut menjadi sorotan warganet. Rupanya banyak dari mereka yang tak setuju dengan pendapatnya tersebut. Melalui tagar #100ribudapatapa, emak-emak berlomba-lomba mengunggah foto hasil belanjaan mereka senilai Rp 100 ribu. 

Selengkapnya..

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Meme Tempe Setipis ATM, Bikin Ketawa Sekaligus Nyindir Sandiaga Uno

Penuturan bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Uno yang menanggapi keluhan masyarakat terkait kondisi nilai rupiah yang sempat anjlok dan menembus angka Rp 15.000, menjadi perbincangan publik, khususnya para pengguna jejaring sosial.

Menurut Sandiaga, kondisi itu berpengaruh bagi pengusaha, seperti produsen tahu dan tempe."Tempe sekarang sudah dikecilkan. Dan tipisnya sama kayak kartu ATM," ujarnya. Pernyataan Sandiaga soal tempe setipis ATM ternyata ditanggapi  dengan guyonan sambil menyindirnya melalui beragam meme.

Selengkapnya..

3 dari 3 halaman

3. Tes Kejelian Mata, Coba Temukan Macan Tutul di Gambar Ini

Kejelian tentunya menjadi hal yang sangat penting untuk dimiliki setiap orang. Namun tak sedikit dari kita memiliki kejelian yang baik. Nah, apa kalian mengaku sebagai orang yang jeli?

Nampaknya kalian bisa mengujinya dengan menemukan macan tutul pada foto yang sedang viral berikut ini.

Selengkapnya..

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.