Sukses

Bantah Pernyataan Sandiaga Uno, Emak-Emak Pamer Belanjaan Rp 100 Ribu

Melalui tagar #100ribudapatapa, emak-emak berlomba-lomba mengunggah foto hasil belanjaan mereka senilai Rp 100 ribu.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah pernyataan dari Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno tentang kenaikan harga bahan pokok hingga kini menjadi perbincangan publik. Saat berkunjung ke Riau beberapa waktu lalu, Sandiaga bercerita ada ibu-ibu yang bertengkar dengan suaminya karena uang belanja.

"Di Pekanbaru Ibu Lia cekcok sama suaminya gara-gara uang belanja dikasih Rp 100 ribu pulang cuma bawa bawang sama cabai. Kita bicara ini lepas dari politik praktis, warga terbebani," kata Sandiaga di kawasan Bulungan, Jaksel, Rabu (5/9/2018).

Hal tersebut dikatakan Sandiaga sebagai dampak dari kondisi ekonomi dimana nilai tukar rupiah terhadap dolar semakin melemah. Sontak saja pernyataannya tersebut menjadi sorotan warganet. Rupanya banyak dari mereka yang tak setuju dengan pendapatnya tersebut.

Melalui tagar #100ribudapatapa, emak-emak berlomba-lomba mengunggah foto hasil belanjaan mereka senilai Rp 100 ribu. Tak hanya mendapat cabai dan bawang seperti yang dikatakan Sandiaga Uno, banyak dari mereka yang bisa membeli ayam, telor, daging dan berbagai sayuran. 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belanja Rp 100 ribu dapat apa?

Sebuah akun Twitter @nongandah, membuat challenge dengan tagar #100ribudapatapa yang mengharuskan siapa saja yang ingin bergabung untuk membagikan hasil belanjaan mereka senilai Rp 100 ribu. Nyatanya banyak dari para ibu rumah tangga yang turut serta dalam challenge ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.