Sukses

Gara-Gara Nge-Twit Kasar di Twitter, Gadis Ini Gagal Magang di NASA

Akibat tulisan kasarnya di Twitter gadis ini kehilangan kesempatan magang di NASA

Liputan6.com, Jakarta - 'Apa yang engkau tabur itulah yang akan engkau tuai' peribahasa itu seakan-akan menasehati kita untuk selalu bersikap baik dan bijak.

Jejaring sosial saat ini memang sebagai tempat yang terbuka dimana setiap orang bisa membagikan apapun yang kita suka. Sayangnya, kejadian satu ini yang dialami oleh pengguna Twitter bernama NaomiH_official, mungkin membuat banyak orang lebih berhati-hati membuat twit.

Gara-gara omongan kasarnya di Twitter, gadis yang baru diterima magang di tempat Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat atau NASA (National Aeronautics and Space Administration) itu harus gigit jari beberapa hari kemUdian.

'Hey semuanya tolong diam (dalam bahasa kasar) Aku telah diteima untuk magang di NASA," tulis Naomi pada Twitternya dua hari yang lalu.

Ternyata twit yang dibuatnya menarik perhatian seorang mantan insinyur NASA, Homer Hickam. Hickam memberikan balasan pada twit Naomi untuk menjaga bahasanya. Alih-alih merasa malu, gadis itu malah memberikan balasan yang lebih parah dan angkuh dengan mengatakan bahwa dirinya bekerja di NASA.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menghilang dari Twitter

Tentu Hickam membalasnya lagi dengan jawaban menohok bahwa dirinya merupakan anggota dari National Space Council yang mengawasi NASA.

Saat diselidiki latar belakangnya, ternyata benar bahwa Hickam merupakan salah satu dari 12 anggota penasehat antariksa nasional. Tentu Naomi tak berkutik setelah balasan itu dan justru mengunci akunnya sebelum ia menghilang dari Twitter.

Banyak orang mungkin mengira bahwa tulisan Naomi di Twitter membuatnya kehilangan kesempatan magang di NASA. Ternyata ceritanya justru berbeda.

Hickam sempat memberikan klarifikasi tentang situasi gadis itu di blog pribadinya. Menurutnya, bukan twit yang membuatnya kehilangan kesempatan bekerja di NASA. 

3 dari 3 halaman

Klarifikasi Hickam

Menurutnya, ini tidak ada kaitannya dengan posisinya untuk memperkerjaan seseorang ataupun memecatnya.

"Ternyata itu terjadi karena tagar NASA yang digunakan temannya untuk menarik perhatian agensi tersebut setelah komentarku telah hilang," tulis keterangan Hickam.

Pria itu tampaknya telah mempelajari penyebab mengapa Naomi kehilangan magangnya di NASA. Dengan berbaik hati Hickam menjelaskan bahwa Naomi yakni memiliki posisi di industri kedirgantaraan.

Hickam juga telam memastikan bahwa ia telah berbicara dengan orang yang menerimanya magang. Ia memastikan bahwa tidak ada tanda hitam yang berbekas pada catatannya.

Namun, dari kasus ini patut kita sadari agar berperilaku dan berucap yang baik sekalipun itu di jejaring sosial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.