Sukses

Uang Koin Kuno 5 Sen Laku Terjual Rp 65 Miliar

Liputan6.com, Jakarta Wajar kiranya bila ada seseorang yang hobi mengoleksi uang kuno. Sebab, harganya bisa berkali-kali lipat harga awalnya. Baru-baru ini misalnya, sekeping uang koin kuno laku terjual seharga US$ 4,5 juta atau sekitar Rp 65,66 miliar.

Melansir dari NY Post, uang koin itu merupakan sekeping uang lima sen Eliasberg 1913 Liberty Head yang terbuat dari nikel. Galeri lelang Stack's Bowers Galleries melelang uang koin itu selama World Fair of Money yang digelar oleh American Numismatic Association di Philadephia Convention Center, Amerika Serikat.

Uang koin itu dulunya milik praktisi keuangan Louis E. Eliasberg dari tahun 1948. Uang tersebut menjadi salah satu koleksi uang koin terbesar di sejarah Amerika Serikat.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Uang tersebut juga merupakan salah satu dari 5 uang koin yang diproduksi Amerika Serikat pada masanya. Kelima uang koin tersebut menjadi contoh uang yang terbuat dari bahan logam kualitas terbaik.

Presiden Stack's Bowers Galleries, Brian Kendrella mengaku pemenang lelang uang koin tersebut merupakan pemilik baru. Sayang, tidak disebutkan siapa tepatnya yang membeli salah satu uang koin langka paling berharga itu.

Penulis: Arie Dwi Budiawati

Sumber: Dream.co.id

Loading
Artikel Selanjutnya
Mengenal Perbedaan Ban Bias dengan Radial
Artikel Selanjutnya
4 Bahaya yang Mengintai Akibat Bunyikan Klakson Semena-mena