Sukses

Jaket Merah Jokowi di Asian Games 2018 Viral, Ini Dia Pembuatnya

Jaket bertemakan motor yang dikenakan Jokowi saat menonton pertandingan Asian Games viral. Penasaran siapa pembuat jaket tersebut?

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi memang selalu menjadi sorotan, bukan hanya aksi tak biasanya dalam berbagai momen, tapi juga soal gaya dan penampilannya yang santai dan kasual.

Jokowi memang dikenal senang berpenampilan ala anak muda masa kini dengan jaket dan sepatu kekinian. Selain itu, dia juga sering menggunakan produk lokal dari berbagai daerah di Indonesia.

 

Termasuk saat menonton dua pertandingan atlet Indonesia yang meraih emas di Asian Games 2018, Defia Rosmaniar dan Lindswell Kwok. Presiden ketujuh Indonesia ini terlihat mengenakan jaket berwarna merah. Pada bagian belakang jaket tersebut bertuliskan, Bulls Syndicate.

Jaket berwarna cerah yang dipakai Jokowi itu ternyata merupakan merek lokal. Bulls Syndicate merupakan merek clothing asal Solo, Jawa Tengah. Produk yang mereka jual bertemakan motor.

Jokowi terlihat memakai jaket ini pada saat mengalungkan medali emas kepada atlet Taekwondo, Defia, di Plenary Hall JCC pada Minggu (19/8/2018). Tak cuma itu, Jokowi juga mengenakan jaket serupa saat memberi selamat kepada Lindswell Kwok yang berhasil menyumbang emas lewat cabang Wushu pada Senin (20/8).

Harga jaket merah yang dikenakan Jokowi cukup terjangkau. Akun Instagram @bullssyndicate.catalog, mencantumkan harga jaket dengan tipe Arlinax Red ini dibanderol dengan seharga Rp 375 ribu.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembuat Jaket Ucap Terima Kasih kepada Jokowi

Bulls Syndicate mengunggah momen saat sang Jokowi menggunakan produknya. Lewat akun Instagram, mereka memberikan ucapan terima kasih kepada Jokowi karena sudah memakai dan mencintai produk buatan lokal.

“Presiden Jokowi dalam penyerahan medali emas Taekwondo Asian Games 2018.

Spotted bapak presiden @jokowi mengenakan Arlinax jakcet.

Terimakasih , Pak.

Support terus #localbrand Indonesia !

Selamat untuk Defia Rosmaniar untuk medali emasnya," tulis Bulls Syndicate dalam keterangan foto yang diunggahnya.

Nah, apakah jaket motor yang kali ini digunakan Jokowi akan menjadi tren kekinian, seperti jaket bomber dan jaket jeans Jokowi yang pernah viral sebelumnya?

Reporter:

Muhammad Bimo Aprilianto

Sumber: Brilio.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.