Sukses

Jayalah Indonesia Ku, Lagu yang Menjadi Harapan Bangsa Indonesia

Siapa sangka, penciptanya ternyata merupakan seorang warga negara asing.

Liputan6.com, Jakarta Momen kemerdekaan Tanah Air masih terasa hingga sekarang. Tak hanya pada tanggal 17 Agustus, tentunya rasa persatuan sesama bangsa harus selalu terjalin. Tak lengkap rasanya jika tak melengkapi momen kemerdekaan tanpa sebuah lagu bukan?

Hal ini lantaran lagu bisa menjadi salah satu cara yang mampu kembali mengeratkan dan menumbuhkan rasa persatuan tersebut. Seperti sebuah lagu berjudul “Jayalah Indonesia Ku” yang bisa mewakili semua harapan dan doa bangsa Indonesia.

Tak disangka, nyatanya lagu yang merupakan wujud cinta kepada Tanah Air ini ditulis oleh seorang warga negara asing. Dialah DN Maru, warga negara asing yang telah tinggal lebih dari satu dasawarsa di Indonesia. Meski bukan asli warga negara Indonesia, DN Maru nampaknya memiliki kecintaan tersendiri pada Tanah Air.

Ya, hal ini membuatnya menulis lagu tersebut sebagai wujud cinta dan kesetiaannya kepada Indonesia. Tak hanya persatuan bangsa, melalui lagu tersebut DN Maru juga menumbuhkan rasa kecintaan warga akan Indonesia serta semangat warga untuk terus bekerja keras menuju Indonesia maju. 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lirik Lagu

Selama bunga di bumi berkembang

Dan masih ada gemerlap bintang

Selama matahari bercahaya

Dan di langit bulan bersinar

Merah mutih ku tetap berkibar

Jayalah Indonesia Selalu

Merah putih Jayalah Selalu 2x

Mari kita hormat kepada mereka yang telah

Berperan dalam pembangunan dan kemerdekaan

Pahlawan yang dikenal dan tak dikenal dalam buku sejarah

Yang telah memberikan keringat dan darah

Mari kita juga hormat kepada mereka semua

Yang akan menyumbangkan jiwa raga untuk negara

Ayo kita bekerja keras, bersemangat dan gencar

Untuk menuju Indonesiaku maju tak gentar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.