Sukses

Praktis dan Ampuh, Begini Trik Agar Sepatu dan Baju Bebas Debu

Liputan6.com, Jakarta - Debu tentu kerap kalian temui di beberapa sudut rumah yang tak sering dibersihkan. Debu bisa datang dari mana saja seperti udara luar rumah yang kotor. Tak hanya benda-benda di rumah seperti meja, kursi, dan lainnya. Debu juga bisa menghinggapi pakaian serta sepatu kalian.

Hal tersebut tentu sangat menjengkelkan, bukan? Karena ketika hendak menggunakan pakaian dan sepatu yang terkena debu itu akan terlihat lusuh. Ini tentu membuat penampilan jadi tak menarik. Oleh karena itu, ada baiknya kalian mencegah pakaian dan sepatu dari debu. Lantas bagaimana caranya?

Untuk pakaian, pastikan kondisinya bersih sebelum kalian menyimpan ke dalam lemari. Lalu pilih lemari tertutup guna menghindari paparan debu. Yang paling terpenting, lakukan pembersihan lemari dengan vacuum cleaner secara teratur.

Pada pakaian untuk acara-acara formal seperti dress dan jas, baiknya masukkan ke dalam kain pelindung. Tak hanya begitu lakukan hal yang sama pada pakaian berbahan khusus seperti satin dan sebagainya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Sepatu

Sedangkan untuk sepatu, kalian juga bisa memilih rak sepatu tertutup dan ditempatkan di luar rumah. Sama seperti pakaian, sebelum menyimpan sepatu di rak pastikan sepatu dalam keadaan bersih. Bersihkan sepatu setiap kali kalian selesai mengenakannya. Untuk menyerap kelembapan pada sepatu gunakan silica gel di dalam tempat penyimpanan.

"Debu bisa datang dari mana saja, sel kulit mati, kotoran dari luar rumah, polutan dan sirkulasi udara yang tak berjalan dengan baik. Tapi sumber debu terbanyak adalah sepatu. Jadi langkah pertama adalah pastikan sepatu yang digunakan sehari-hari ditempatkan di luar rumah," ujar Melissa Maker, pemilik layanan pembersihan rumah Clean My Space, dikutip dari Real Simple.

Sumber: Dream.co.id

Loading
Artikel Selanjutnya
Gaya Harian Makin Kekinian dengan High Top Sneakers
Artikel Selanjutnya
Sepatu Crocs Tutup Semua Pabrik, Bagaimana Kelanjutannya?