Sukses

6 Kisah Kematian Misterius yang Diyakini Disebabkan Makhluk Gaib

Ada yang percaya beberapa kasus kematian terkait dengan hantu.

Liputan6.com, Jakarta Ada yang percaya beberapa kasus kematian terkait dengan hantu. Seperti beberapa peristiwa kematian di dunia yang dipercaya disebabkan oleh hantu ini. Dilansir dari ranker.com, ini dia.

1. Kematian 10 orang di Thailand secara misterius

Pada 2013, terjadi kasus kematian 10 orang warga yang terbilang aneh di Desa Tha Sawang, Thailand. Sepuluh orang tersebut awalnya segar bugar kemudian ditemukan tewas tak wajar.

Dukun setempat mengklaim kematian orang-orang tersebut akibat arwah janda penasaran yang tertarik pada anak tunggal laki-laki pemilik rumah. Untuk menghindarinya, warga desa diminta untuk menggantung baju merah di depan rumah.

2. Kematian akibat tercekik tali

Kisah ini bermula dari tahun 1938 di Pulaski County, Kentucky. Waktu itu Carl Pruitt menemukan istrinya bersama pria lain di kamar mereka. Marah, Carl mencekik istrinya dengan tali hingga tewas lalu bunuh diri sementara pria selingkuhan sang istri berhasil kabur.

Carl dan istrinya dikuburkan terpisah. Konon, kuburan Carl berubah warna dan muncul bekas seperti rantai di nisannya. Cerita horor berlanjut. Sekumpulan bocah iseng melempar batu ke nisan Carl. Sepulangnya, rantai sepeda bocah itu putus dan mencekik lehernya. Ibu dari si anak yang tercekik mengambil kapak dan merusak nisan karena marah. Ujungnya, ibu itu tercekik oleh tali jemuran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Kematian di lubang tahanan Alcatraz

Lubang tahanan Alcatraz adalah tempat tahanan yang tak berkelakuan baik dikurung maksimum 19 hari. Lubang tersebut hanya diterangi oleh sebuah lampu.

Kejadian aneh bermula dari seorang tahanan yang dihukum di sana berteriak mengatakan kalau ada sosok buas dengan mata menyala. Tangisannya tak digubris petugas dan teriakan tersebut mendadak berhenti.

Pagi harinya, tahanan tersebut ditemukan mati tercekik. Sebagian orang percaya ia dibunuh penjaga yang mencoba mendiamkannya. Yang lain percaya kalau ia tewas karena ulah hantu.

4. Kasus kematian The Bell Witch di Tennessee

John Bell dan keluarganya tinggal di Robertson County, Tennessee pada 1800-an. Keluarga tersebut seperti tak henti diganggu hantu. John mengaku pernah melihat anjing dengan kepala kelinci.

Anak-anaknya mengaku ditarik dari tempat tidur, sementara anggota keluarga lain mengaku sering mendengar suara perempuan menyanyikan pujian dan melafalkan khotbah. Hantu itu juga mengganggu pertunangan putri termuda John hingga batal dan diyakini berperan dalam kematian John yang mendadak di loteng rumahnya.

3 dari 3 halaman

5. Pembunuhan di Hammersmith, London

Pada suatu malam di Hammersmith, London, Francis Smith (29) menembak sosok berpakaian putih yang menyerang warga. Belakangan diketahui sosok tersebut adalah Thomas Millwood. Saksi di pengadilan mengaku kalau ia telah memperingatkan Thomas bahwa baju yang dipkainya bisa diartikan hantu. Belakangan, seorang lelaki tua mengaku kalau ia yang mengenakan pakaian putih untuk menakuti-nakuti muridnya. Lalu, siapa yang sebenarnya menyerang warga.

6. Kasus kematian di reruntuhan batu di Swedia

Di Blekinge, Swedia terdapat reruntuhan batu pada sebuah lapangan. Di salah satu batu tersebut tulisan yang mengatakan barangsiapa yang merusaknya akan mendapat kutukan.

Tersiar kabar seorang laki-laki mencoba merusak batu itu dengan membakarnya dengan api lalu disiram dengan air dingin untuk memecahkannya. Pada saat membakar itu, angin membuat api mengarah ke orang tersebut, membakar, dan membunuhnya.

Penulis: mgg/hendra noor

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.