Sukses

Babysitter Lalai, Nasib Balita yang Jatuh dari Ayunan Berakhir Memilukan

Bila luput dari pengawasan, balita bisa saja mengalami luka atau bahkan berujung dengan kematian

Liputan6.com, Jakarta Menjaga balita butuh pengawasan ekstra ketimbang anak yang sudah beranjak dewasa. Hal ini dikarenakan mereka biasanya aktif bergerak tapi tubuh mereka masih lemah dan rentan.

Bila luput dari pengawasan, balita bisa saja mengalami luka atau bahkan berujung dengan kematian, meski telah memakai jasa babysitter sekalipun. Seperti kisah pasangan berikut ini.

Pasangan dari Malaysia, Nabil Fikri Anwar dan Noraziqah Ramadan, mengisahkan pengalaman pilu mereka di media sosial setelah kehilangan buah hati tercinta. Yang menyedihkan, bayi mereka meninggal karena kelalaian babysitter.

Naufal Amsyar, putra mereka yang baru berusia 10 bulan, akhirnya mengembuskan napas terakhir setelah dirawat di rumah sakit selama 4 hari. Melansir dari The Star Online, bayi mereka tiba-tiba kehilangan kesadaran saat makan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Setelah dilarikan ke rumah sakit, diketahui si bocah memiliki luka serius yang mengakibatkan dahinya luka, tulang tengkorak retak, dan muncul bercak darah di mata sang bayi. Meski awalnya menyangkal, babysitter mereka akhirnya mengakui kalau putra pasangan itu pernah jatuh dari atas tempat tidur.

Dokter yang memeriksa memprediksi kalau bocah itu sudah sangat sering terjatuh. Sebab, pada tubuh Amsyar juga ditemukan luka dalam yang diperkirakan akibat terjatuh dari ayunan.

Babysitter mereka sendiri yang berusia 35 tahun diketahui kabur. Pasangan itu mengenal si babysitter atas rekomendasi temannya. Kini babysitter tersebut tengah dalam pengejaran polisi untuk diperiksa.

Penulis: Eko Wahyu Putradinata

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.