Sukses

Terluka Saat Mencukur Bulu Kaki, Wanita Ini Terpaksa Diamputasi

Liputan6.com, Jakarta Bagi kaum hawa, mencukur bulu kaki adalah salah satu cara menjaga kecantikan. Tapi meski demikian, mencukur bulu kaki bukan perkara mudah. Bila dilakukan dengan sembarangan, kaki bisa terluka dan berujung dengan infeksi. Seperti kisah berikut ini.

Tanya Czernozukow awalnya hanya berniat mencukur bulu kakinya. Ia menggunakan pisau cukur yang memakai silet di dalamnya. Sayang, karena tidak hati-hati, pisau cukur tersebut melukai kakinya.

Wanita itu kemudian menggunaka tisu untuk menghentikan darah yang keluar dari lukanya tersebut. Malang, bukannya mengering dan sembuh, luka tersebut malah berubah warna menjadi hijau dan kehitaman. Itu malah terjadi dari lutut hingga pergelangan kakinya.

Perempuan asal Breston itu mengalami sakit yang luar biasa. Meski telah diminta oleh sang ibu untuk segera ke dokter, namun ia menolak. Infeksi tersebut makin parah hingga 6 bulan kemudian dan luka di kakinya makin membesar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Selama jangka waktu tersebut, Tanya sebenarnya telah berusaha mencoba pengobatan lainnya selain ke dokter. Ia mencoba berbagai obat, krim, hingga terapi belatung untuk menghilangkan infeksi tersebut

"Bioterapi itu dilakukan dengan menempelkan belatung di kaki. Selama 24 jam, aku menjerit kesakitan," ungkapnya seperti dilansir dari Metro.

Karena tak kunjung memperoleh hasil yang baik, wanita itu akhirnya sepakat untuk mengamputasi kakinya. Menurut dokter, Tanya didiagnosa tukak kaki kronis yang berkembang menjadi gangren.

Setelah mengamputasi kakinya, Tanya mengaku dirinya tak lagi merasakan sakit di kakinya. Ia pun siap melanjutkan hidupnya kembali.

Penulis: Nisa Akmala

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.