Sukses

Asal Semprot, Ulah Wanita Ini Sebabkan Kereta Cepat Berhenti Mendadak

Sebuah kereta cepat di Tiongkok harus berhenti mendadak. Sebabnya ternyata perkara sepele, seorang penumpang wanita yang menyemprotkan tabir surya di toilet.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah kereta cepat di Tiongkok harus berhenti mendadak. Sebabnya ternyata perkara sepele, seorang penumpang wanita yang menyemprotkan tabir surya di toilet.

Cairan yang disemprotkan oleh wanita itu terdeteksi sebagai sumber panas. Tak heran, cairan itu membuat alarm penanda kebakaran menyala.

Melansir dari SCMP, insiden itu bermula saat penumlang yang tak disebutkan identitasnya itu masuk ke toilet saat kereta sedang melaju antara Zhengzhou dan Anyang. Di dalam toilet tersebut, wanita itu menyemprotkan tabir surya ke kulitnya.

Saat itulah alarm kebakaran berbunyi. Masinis pun langsung menghentikan kereta tersebut. Setelah staf kereta memeriksa dan tak menemukan kebakaran di toilet melainkan wanita itu, kereta pun berjalan kembali.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

"Kemungkinan semprotan yang ia pakai menghasilkan terlalu banyak partikel asap di toilet. Ini kemudian mendeteksi alarm kebakaran," ucap salah satu teknisi kereta.

Kondisi tersebut telah melanggar peraturan yang ada, wanita itu pun kemudian diperiksa oleh staf kereta cepat. Si wanita mengaku kalau ia memakai tabir surya karena menderita fotodermatitis, yakni alergi sinar matahari yang menyebabkan peradangan pada kulit.

"Saya sangat menyesal atas apa yang telah saya lakukan," ungkap wanita yang mengaku juga terkejut dengan apa yang terjadi.

Menurut aturan, orang yang menyebabkan alarm menyala tanpa sebab kebararan dapat dipidana. Namun wanita itu mendapat pengecualian karena alasannya. Terlebih, semprotan yang ia bawa tidak termasuk dalam daftar barang yang dilarang.

Meski kereta tersebut berhenti tidak terlalu lama, hanya tiga menit, tapi itu menyebabkan jadwal kereta lain yang menggunakan jalur tersebut kacau.

Penulis: Ahmad Baiquni

Sumber: Dream.co.id

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.