Sukses

Penampakan 6 TPS Horor pada Pilkada 2018, Kalian Berani Nyoblos di Sini?

Ada-ada saja, beberapa TPS Pilkada Serentak 2018 ini dihias dengan tema horor.

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian besar pemilih dalam Pilkada Serentak 2018 pada Rabu (27/6), istilah pesta demokrasi benar-benar dihayati sebagai keriaan. Salah satu cara menyatakan kegembiraan itu adalah dengan menyediakan Tempat Pemungutan Suara (TPS) bertema unik. Beberapa daerah bahkan menggelar kompetisi menghias TPS dengan tema-tema yang tidak biasa.

 

Di Bandung, petugas TPS 5 Kelurahan Cibadak, Kecamatan Astanaanyar, menghias tempat pemungutan suara tersebut dengan tema Piala Dunia. Sementara itu, di Wonogiri, Jawa Tengah, tepatnya di Desa Tegalrejo, Kecamatan Purwantoro terdapat TPS yang mengusung tema resepsi pernikahan.

Tapi, pernah terbayang nggak sih di benakmu, kalau ternyata ada lho TPS yang dihias dengan tema horor. Nggak tanggung-tanggung, untuk memperkuat kesan horor, TPS tersebut bahkan bertempat di area pemakaman.

Penasaran bagaimana kesan horor di TPS tersebut? Yuk, langsung saja intip rangkuman brilio.net berikut ini, dilansir dari berbagai sumber, Rabu (27/6).

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Riasan dan Dekorasi Horor

TPS bertema horor ini terletak di RT 7 RW 3, Kelurahan Randusari, Semarang Selatan. Ia berada persis di tengah area pemakaman Bergota Semarang.

3 dari 7 halaman

Kalian Takut Nggak?

Nggak hanya letaknya yang membuat TPS ini horor, dekorasinya pun tidak kalah menyeramkan.

4 dari 7 halaman

Petugas Berdandan Seram

Para petugas pun tidak mau kalah, mereka juga merias dirinya dengan make-up yang bernuansa horor.

5 dari 7 halaman

Banyak Masyarakat Berfoto

Menariknya, sejumlah masyarakat yang berpartisipasi dalam Pilkada di TPS 007 ini justru mengajak petugas TPS untuk berfoto bersama.

 

6 dari 7 halaman

Bukannya Bikin Takut, Justru Menarik Perhatian

Alih-alih takut, masyarakat yang datang justru banyak yang ceria.

 

7 dari 7 halaman

Unik

Bahkan, beberapa anak kecil pun terlihat ikut berkunjung ke TPS bertema unik ini.

Reporter:

Aliftya Amarilisya

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.