Sukses

Wajib Dikunjungi, 4 Air Terjun Super Cantik di Ampelgading Malang

Liputan6.com, Jakarta - Hampir di setiap sudut kota dan kabupaten Malang memiliki tempat wisata yang unik dan beragam. Seperti di kawasan Ampelgading, meskipun masih terdengar asing, beberapa tempat wisata di daerah ini menyimpan pesona alam yang sangat indah. Tak heran, kawasan ini dijuluki sebagai surganya para wisatawan.

Berikut empat tempat wisata alam di Amplegading yang asri dan menyejukan mata.

1. Coban Telaga Warna

Tebing hijau yang menghiasi alam di sekitar Coban Telaga Warna sangat tenang dan asri. Air terjun yang jernih dan tidak terlalu deras, serta pepohanan yang rimbun dan udaranya yang sangat sejuk, membuat siapapun yang mengunjunginya merasa tenang dan betah berlama-lama di tempat ini.

2 dari 4 halaman

2. Coban Gintung

Panorama di Coban Gintung masih sangat alami. Airnya yang jernih, membuat siapapun tergoda untuk berenang di tempat ini. Cuban Gintung terletak di Desa Sidorenggo, Ampelgading, Malang. Selain itu, keunikan lainnya adalah diatas Cuban Gintung terdapat Goa Purba. Disebut Goa Purba karena Goa tersebut dipercaya merupakan peninggalan zaman purba.

3 dari 4 halaman

3. Coban Srengenge

Tak kalah indah dari Coban Telaga Warna dan Gintung, di Coban Srengenge kamu bisa melihat dan menikmati langsung keindahan pelangi. Biasanya pelangi muncul setiap pukul Sepuluh pagi saat matahari bersinar terik. Lokasi tepat Coban Srengenge terletak di Desar Tirtomarto, Ampelgading, Malang.

4 dari 4 halaman

4. Coban Ciblungan

Coban yang terletak di Desa Purwoharjo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang ini menjadi salah satu pilihan wisata bagi para traveler yang ingin menikmati kesegaran alam khas Malang. Coban Ciblungan sendiri berada cukup jauh dari pusat Kota Malang. Tidak heran jika Coban ini masih belum dikenal oleh para pelancong. Uniknya, Coban Ciblungan memiliki jumlah aliran air terjun yang banyak dan eksotis dibanding coban lainnya. 

Penulis:

Latif Munawar

Universitas Moestopo (Beragama)

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Saksikan Live Streaming EGTC Malang 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Mencari Cahaya Surga di Balik Gelapnya Dunia
Artikel Selanjutnya
Sulit Menatap Mata Orang Lain saat Berbicara, Ini Penyebabnya