Sukses

Kulit Sehitam Arang, 5 Model Ini Buktikan Cantik Tak Harus Putih

Liputan6.com, Jakarta - Kalau melihat begitu gencarnya iklan kosmetik pemutih yang menakuti-nakuti penonton agar tidak berkulit gelap, kita menduga pandangan masyarakat sedang direkayasa untuk mengkaitkan kulit putih dengan kecantikan.

Tetapi sebenarnya standar kecantikan tiap negara maupun daerah berbeda-beda. Ada yang memiliki kaki mungil disebut cantik dan adapula yang memiliki alis menyambung disebut cantik.

Namun, jika kamu menganggap wanita cantik sebatas kulit putih dan tubuh langsing, barangkali kamu perlu membuka mata. Kini sudah banyak muncul model-model berkulit gelap yang memiliki kecantikan yang memesona.

Tak percaya? Yuk intip pesona lima model berkulit gelap yang buktikan cantik tak harus putih seperti dirangkum dari berbagai sumber.

1. Lolita Makuey

Model asal Senegal, Afrika ini sosoknya sempat menjadi buah bibir. Parasnya yang cantik dan sorot mata yang indah rupanya membuat Lolita dijuluki sebagai Black Hannah Montana lo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Bee Melvnin

Tak diketahui nama asli wanita ini, namun dirinya mengaku dipanggil Bee. Nama akun Instagram Melvnin sendiri diambil dari kata melanin. Bee merupakan seorang model dan juga selebgram yang dikenal karena kulit gelap dan rambut berwarna perak.

3 dari 5 halaman

3. Duckie Thot

Duckie Thot merupakan model jebolan Australia's Next Top Model. Wanita keturunan Sudan ini mendapat julukan black Barbie karena memang wajahnya seperti boneka. Setelah wajahnya sempat viral, Duckie mulai menghiasi sampul majalah dan iklan terkenal.

4 dari 5 halaman

4. Nyakim Gatwech

Nama Nyakim Gatwech dikenal dalam dunia modelling karena memiliki keunikan. Wanita berkulit gelap ini bahkan mendapat julukan Queen of Dark. Ia kini menetap di Amerika Serikat dan wajah eksotisnya sudah menghiasi majalah-majalah fashion dunia.

5 dari 5 halaman

5. Khoudia Diop

Nama Khoudia Diop menjadi sorotan usai ia menjadi model busana di Senegal untuk kampanye sebuah platform bertajuk The Colored Girl. Sejak dirinya viral, Khoudia pun menjadi model dan menyebut dirinya Melanin Goddess karena kulitnya yang sehitam arang. Meski sempat minder dan kerap dibully, Khoudia tak peduli hingga kini ia laris manis sebagai model.

Reporter:

Rizky Mandasari

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.