Sukses

Top 3: Mitos-Mitos Nyeleneh di Indonesia, Cara Mudah Singkirkan Duri Ikan

Artikel tentang tujuh mitos nyeleneh yang masih dipercaya masyarakat Indonesia menjadi yang paling terpopuler di kanal Citizen6.

Liputan6.com, Jakarta Sering dengar kata pamali? Mungkin banyak orang Indonesia kerap mengaitkan hal tersebut dengan mitos ataupun larangan turun temurun dari orang tua. Larangan itu sengaja diterapkan agar orang yang bersangkutan tidak terkena kesialan.

Meski tak masuk diakal, hal tersebut masih dipercaya oleh banyak orangtua. Mitos-mitos nyeleneh tersebut meliputi duduk di depan pintu hingga harus menyapu sampai bersih supaya mendapat suami yang tidak bewokan.

Artikel tentang mitos nyeleneh menjadi yang paling terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Sementara itu artikel kedua populer yakni tentang empat cara mudah untuk hilangkan duri di tenggorokan. Sedangkan artikel tentang komentar warganet mengenai tren es kepal milo menempati ketiga terpopuler.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Menyapu hingga Bersiul, 7 Mitos Paling Nyeleneh yang Ada di Indonesia

Pasti kamu sering mendengar larangan-larangan yang jika dilanggar konon akan berakibat kesialan bahkan terkena kutukan. Misalnya jangan duduk di depan pintu karena bisa menghambat jodoh. Tentu saja larangan itu akan membuat seorang gadis yang mendengarnya enggan untuk melanggar dan akan mematuhinya.

Itulah mitos, kepercayaan yang diwariskan secara turun-temurun sehingga banyak yang menganggapnya sebagai sebuah kebenaran. Hal tersebut termasuk dalam tujuh mitos yang sering dipercaya masyarakat Indonesia.

Selengkapnya..

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Duri Ikan Tersangkut di Tenggorokan, Ini 4 Cara Mudah Menyingkirkannya

Mengonsumsi ikan amat dianjurkan bagi mereka yang ingin hidup sehat. Namun, ada kalanya saat tengah asyik makan ikan, durinya tersangkut di tenggorokan. Ini tentu sangat mengganggu. Terlebih bila tidak segera disingkirkan, duri yang tersangkut tersebut bisa menyebabkan infeksi.

Mengutip dari lama Hellosehat, berikut beberapa cara mudah menyingkirkannya.

Selengkapnya..

3 dari 3 halaman

3. Bikin Ngakak, Komentar Warganet soal Tren Es Kepal Milo

Tren es kepal milo saat ini sudah banyak digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Bukan hanya penjualnya saja yang saat ini berjamuran di berbagai tempat, tetapi berkembangnya tren mengonsumsi es kepal milo turut membuat banyak orang penasaran ingin mencoba.

Namun untuk menanggapi tren es kepal milo yang tengah menjadi sorotan masyarakat, wargenet justru menimpalinya dengan lucu dan mengkaitkannya dengan makanan dan minuman di Indonesia.

Selengkapnya..

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.