Sukses

Tidak Boleh Keramas dan Makan Mi, 6 Mitos Aneh di Korsel

Liputan6.com, Jakarta Masing-masing negara biasanya memiliki mitos atau kepercayaan yang berbeda-beda. Contohnya di Negara Ginseng, masyarakat di sana mempunyai mitos yang unik. Apa saja? Yuk simak di bawah ini:

1. Tidak boleh keramas saat tahun baru

Masyarakat Korea Selatan percaya, jika pada malam tahun baru keramas, maka sama saja menolak segala rejeki yang akan datang.

2. Tamu undangan pernikahan tidak boleh menggunakan baju warna putih

Orang Korea Selatan menganggap pamali apabila kamu menggunakan gaun atau dress putih saat diundang ke pesta pernikahan. Hal ini diartikan, kamu akan dianggap tidak sopan dan tidak menghargai mempelai wanita.

1 dari 3 halaman

Korea Selatan

3. Tidak boleh makan makanan licin saat akan melaksanakan ujian

Pelajar sangat dilarang untuk memakan makanan yang licin seperti ramyeon, mi, ataupun sup rumput laut. Jika kamu memakan makanan tersebut, apa yang sudah kamu hafalkan saat belajar akan terlupakan saat sedang mengerjakan soal ujian.

 

4. Memakai headset di tempat umum

Mitos ini muncul saat banyak gadis–gadis di Korea diculik saat sedang jalan pulang menggunakan headset. Oleh karena itu masyarakat percaya, bahwa pamali menggunakan headset saat sedang di tempat umum terutama pada malam hari dan di jalan yang sepi. Ya, pamali yang ini sangat beralasan karena demi keamanan.

2 dari 3 halaman

Roh Jahat

5. Tanggal khusus saat pindah rumah

Banyak sekali perusahaan jasa tempat tinggal menawarkan tanggal–tanggal yang baik untuk pindah rumah. Karena sangat pamali jika kita pindah di tanggal 1, 2. 11, 12, 21, 22 dan 31. Sebab roh jahat yang ada di rumah lamamu akan ikut ke rumah yang baru saat kamu pindah. Masyarakat sana juga percaya, jika saat sedang pindah rumah turun hujan, maka kamu akan dilimpahi rezeki.

6. Menulis nama dengan tinta merah

Di Korea Selatan, jangan sekali–kali kamu menuliskan nama orang dengan tinta merah. Karena masyarakat disana percaya, tinta merah sangat berkaitan dengan kematian.

Penulis :

Fany Zahra

Universitas Bhayangkara Bekasi

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami

 

 

Artikel Selanjutnya
Top 3: Asal 5 Hantu Mengerikan di Indonesia, Metode Tanam Telur Buat Tanaman Tumbuh Subur
Artikel Selanjutnya
Kopi Tumpah hingga Burung Gagak, 7 Takhayul yang Masih Dipercaya di Dunia