Sukses

Pemuda Ini Bangga Orangtuanya Hadiri Wisuda dengan Baju Suku Pedalaman

Sepasang suami istri tampak memakai pakaian adat suku pedalaman di wisuda anak mereka.

Liputan6.com, Jakarta Momen wisuda merupakan salah satu saat paling membanggakan bagi orangtua yang menguliahkan anaknya. Pada saat itu, biasanya keluarga akan tampil habis-habisan agar tampil rapi dan cantik. Tak jarang, pakaian dan perhiasan yang digunakan amat mewah.

Pemandangan berbeda terlihat saat wisuda dilangsungkan di Occidental Mindoro State College di Filipina. Ketika saat berfoto bersama keluarga tiba, tampak sepasang suami istri dengan pakaian sederhana. Mereka memakai pakaian adat suku pedalaman Mangyan, Filipina.

Kedua orang itu hadir untuk melihat putra mereka diwisuda. Meski pakaian keduanya tampak kontras dengan yang lain, mereka tidak peduli. Rasa bangga justru tergambar di wajah keduanya saat melihat putra mereka diwisuda.

Melansir dari Viral4real, Mangyan merupakan salah satu suku di Filipina yang masyarakatnya berada di bawah garis kemiskinan. Tak heran, adanya anggota keluarga yang bisa sekolah tinggi sampai di wisuda adalah suatu kebanggaan bagi anggota suku tersebut.

 

Mangyan terletak di Pulau Mindoro, tenggara Luzon. Jumlah populasi mereka tidak diketahui saking terpencilnya wilayah tersebut. Foto tersebut menjadi viral dan menuai pujian dari warganet.

Menurut warganet, apa yang dilakukan suami-istri itu patut diapresiasi. Sebab hal tersebut menunjukkan rasa bangga keduanya dengan pakaian adat mereka. Keduanya juga membuktikan suku pedalaman pun bisa berprestasi hingga lulus perguruan tinggi.

 

Reporter: Fadila Adelin

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.