Sukses

Ingin Tanaman Tumbuh Subur? Coba Metode Tanam Telur

Liputan6.com, Jakarta Berkebun bukan hanya dilakukan oleh masyarakat desa, ibu-ibu di perkotaan seringkali memanfaatkan lahan kecil dihalaman rumah untuk menanam tomat, cabai, dan bawang untuk kebutuhan dapur. Selain menyenangkan, kegaiatan berkebun juga dinilai bisa melatih kesabaran.

Banyak cara dilakukan kaum ibu untuk menjaga tanamannya agar tetap segar, mulai dari menambahkan pupuk hingga menyemprotkan pestisida. Namun tahukan kamu, ternyata ada cara sederhana untuk membuat kebun tetap subur yaitu dengan menanam telur mentah didalam pot tanaman?

2 dari 3 halaman

Telur yang Membusuk Akan Menjadi Pupuk Alami

Cara ini dinilai dapat mengikat kandungan nutrisi dalam tanah untuk tumbuhan. Selain itu, saat telur membusuk, telur akan menjadi pupuk alami serta nutrisi yang terkandung dalam telur, akan bercampur dengan tanah sehingga tetap subur dan secara otomatis akan menambah nutrisi bagi tumbuhan.

Selain isi telur, cangkang telur yang terurai dan bercampur dengan tanah juga bisa mempercepat pertumbuhan tanaman karena mengandung nitrogen, kalsium, dan asam fosfat.

3 dari 3 halaman

Ketahui Cara Meletakan Telur yang Tepat

Cara penanaman telur dalam pot ternyata tidak bisa sembarangan, kamu harus meletakan telur tepat di tengah pot tanaman. Tujuannya agar tidak menimbulkan masalah baru saat telur mulai membusuk. Biasanya bau busuk dari telur akan mengundang hama seperti tikus yang justru akan merusak tanaman.

 

Penulis:

Latif Munawar

Reporter Sahabat Liputan6.com

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.  

Live Streaming Emtek Goes To Campus 2018 di Yogyakarta

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Petani India Gunakan Minuman Soda untuk Basmi Hama, Efektif?
Artikel Selanjutnya
Ingat Pasangan yang Sempat Viral Ini? Begini Hubungan Mereka Sekarang