Sukses

8 Sisi Tersembunyi Orang Sensitif yang Buat Mereka Istimewa

Ada banyak sisi dari orang berkepribadian sensitif yang tak banyak diketahui orang lain.

Liputan6.com, Jakarta Seringkali, orang-orang yang memiliki pribadi yang sensitif diremehkan karena sifat mereka tersebut. Mereka dianggap perajuk, lemah, atau bahkan dituduh anti-sosial.

Padahal tidak demikian. Ada banyak sisi dari orang berkepribadian sensitif yang tak banyak diketahui orang lain. Dilansir dari berbagai sumber, ini misalnya.

1. Tulus dalam membantu

Mereka yang memiliki kepribadian sensitif biasanya mampu mengelola emosi dan sakit hati yang pernah dialami dari masa lalu. Mereka suka membantu tanpa perlu pengakuan atau tuntutan untuk membalas budi baik mereka. Ini dikarenakan mereka tahu itu hanya akan menyakiti.

2. Menyayangi sepenuh hati

Kepribadian sensitif memiliki sifat empati tak kenal batas. Meski sering disakiti, mereka terus membuka diri untuk dunia. Ini karena mereka amat memahami bahwa meski terluka, mereka pasti mampu mengatasinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Berwawasan luas

Kendala-kendala yang pernah dihadapi oleh mereka yang berkepribadian sensitif membuat mereka memiliki alasan untuk menghargai dan melindungi. Hal ini membuat mereka berusaha lebih membuka wawasan terhadap apapun yang mereka yakini baik.

4. Siap mengambil risiko

Hambatan yang biasa mereka hadapi menjadikan mereka tak keberatan dalam mengambil risiko. Di saat orang lain tak bisa menemukan jalan keluar dari masalah, pribadi sensitif justru mudah mengatasinya.

 

3 dari 4 halaman

5. Selaras dengan alam

Orang sensitif amat menyukai interaksi mereka dengan alam. Mereka memompa semangat dari alam karena alam tidak pernah berbohong, tidak ada tekanan, dan keterburuan.

6. Memiliki tujuan yang jelas

Orang sensitif seringkali dianggap perfeksionis karena mereka amat detail dalam melakukan suatu hal. Padahal ini dikarenakan amat menyadari keadaan sekitar. Orang sensifit tahu pasti bahwa mereka harus bisa melihat situasi dari semua sudut pandang agar bisa sukses.

 

4 dari 4 halaman

7. Pemecah masalah

Orang sensitif amat ulet. Ini karena mereka senantiasa menggunakan pengalaman masa lalu untuk memecahkan hambatan yang mereka temui.

8. Sangat kreatif

Mereka amat unggul pada penciptaan. Kreativitas yang mereka miliki, mereka tunjukkan dalam berbagai bidang kehidupan. Tak heran, banyak dari orang sensitif yang kemudian menjadi seorang seniman, penulis, atau musisi.

Reporter: Ahada Ramadhana

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.