Sukses

Rebusan Kentang Ampuh Kembalikan Rambut Beruban Jadi Warna Asli

Liputan6.com, Jakarta - Munculnya uban bisa menjadi salah satu tanda bahwa Anda memasuki usia tua. Namun, tak selalu faktor usia dapat menjadi penyebab munculnya uban. Meski beragam faktor bisa muncul, uban tetap saja kerap menganggu dan menurunkan percaya diri.

Untuk menutupi hal itu, tak sedikit orang menwarnai rambut mereka. Padahal ada cara alami yang mampu mengembailikan uban ke warna semula. Bahkan, bahan-bahan untuk memperbaiki perubahan pada warna rambut bisa ditemukan dalam dapur.

Melansir Huffington Post, Minggu (18/3/2018), sayuran di dapur yang cukup alami mengatasi masalah rambut yakni, kentang. Endapan kentang yang diirebus, dianggap sebagai pewarna alami untuk kain selama berabad-abad.

Rebusan kentang juga terbilang berkhasiat mengatasi masalah pada rambut, salah satunya yakni munculnya uban. Yuk, kita coba cara satu ini untuk mengembalikan warna rambut kita secara alami.

Bahan-bahan yang kamu perlukan, yakni;

1. 4 cangkir air

2. 6 kentang

3. Saringan

4. Minyak esensial (opsional)

5. Mangkuk bersih

6. Panci untuk merebus kentang

1 dari 2 halaman

Perlu diaplikasikan dengan sering

Pertama-tama, kamu perlu mengupas enam kentang. Masukan kentang bersama kulitnya yang telah dikupas ke dalam panci lalu tambahkan empat cangkir air. Rebus kentang dan kulitnya selama 25 menit. Setelah itu, kamu bisa matikan kompor dan tunggu rebusan kentang dalam 15 menit.

Saring rebusan kentang ke mangkuk bersih dan buang kulitnya. Masukan beberapa tetes minyak esensial ke dalam cairan untuk menambah aroma. Biarkan cairan itu dingin dan gunakan saat keramas.

Siram rambutmu dengan cairan rebusan kentang ke dalam kulit kepala. Tunggu selama beberapa menit sambil dipijat dan selanjutnya siram dengan air dingin.

Cara alami ini tak langsung mengubah uban di rambut dengan cepat, jadi jangan dulu menyerah. Oleh karena itu, Anda harus sering mengaplikasikannya ke rambut supaya hasilnya terlihat. Seminggu sekali merupakan waktu minimal yang perlu dilakukan. Jika, Anda memiliki banyak uban semakin sering menggunakan cairan ini akan semakin bagus.

Hasil yang dapat ditimbulkan dari cara alami ini dapat membuat rambut semakin kuat, memberikan kilau, serta menumbuhkan rambut dengan cepat. Selain uban, cara ini juga bagus untuk orang-orang yang mengalami kebotakan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

 

Artikel Selanjutnya
Tips Mengenakan Lipstik Berwarna Nude Tanpa Terlihat Pucat
Artikel Selanjutnya
Trik Sederhana dan Mudah Wujudkan Tatanan Gaya Rambut yang Prima Setiap Hari