Sukses

Wakili Indonesia, Bobby Ida Raih Juara I Omara Classic di Australia

Liputan6.com, Jakarta - Setelah berhasil menjadi juara di Muscle Beach Bali 2017, Bobby Ida kini kembali menjadi juara kompetisi binaraga di Australia.

Omara Classic merupakan kompetisi binaraga IFBB Elite yang diselenggarakan di Perth, Australia. Kali ini, Bobby tidak lagi mewakilkan dirinya, melainkan Indonesia. Agar bisa mewakili Indonesia, tentunya ada proses panjang yang harus dilewati Bobby. Salah satunya ia harus bersaing dengan para binaraga IFBB Indonesia.

“Untuk bisa menjadi perwakilan Indonesia di ajang internasional, tentunya aku harus bersaing dengan kontestan IFBB Indonesia lainnya. Ketua IFBB Indonesia lah yang  akan menentukan,” kata Bobby kepada Liputan6.com.

1 dari 3 halaman

Latihan dan Persiapan yang Dilakukannya

Persiapan demi persiapan ia lakukan. Ia harus memperhatikan jadwal latihan dan pola makanan selama delapan minggu sebelum kompetisi. Bobby mengatakan bahwa waktu persiapan kali ini lebih pendek jika dibandingkan dengan persiapan Muscle Beach Bali 2017.

Terbukti, usahanya tersebut tidak sia-sia. Ia menempati juara pertama dalam kategori Open Mens Physique. Bobby berharap agar ia bisa menjadi atlet professional dan memenangkan kompetisi dengan level yang lebih tinggi.

“Kedepannya aku berharap agar bisa menjadi atlet professional dan memenangkan kompetisi di level yang lebih tinggi. Aku juga berharap agar Indonesia memiliki lebih banyak lagi orang yang bisa mempresent ke dunia gaya hidup sehat dan positif,” lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Kompetisi Berikutnya yang Akan Dihadiri

Setelah ini, ia akan berkompetisi lagi dalam acara Arnold Classic Australia, sebuah kompetisi bodybuilding terbesar di dunia.

Penulis:

Nadia Donna

Reporter Sahabat Liputan6

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.