Sukses

Begini Bedanya Kostum Super Hero Marvel di Komik dengan Film

Liputan6.com, Jakarta Jika kamu adalah penggemar film superhero, kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Marvel. Perusahaan yang bergerak di bidang animasi tersebut memang terkenal dengan karya-karya superhero-nya. Tidak hanya memproduksi komik, Marvel juga mengeluarkan film-film layar lebar dan tv series.

Kebanyakan dari penikmat film Marvel awalnya merupakan penggemar komik. Walaupun cerita film diambil dari karya komiknya, terdapat beberapa perbedaan antara film dan komiknya. Bukan hanya dalam segi cerita, melainkan juga kostum superhero-nya. Penasaran? Berikut perbandingan kostum superhero Marvel antara di komik dan film melansir dari Looper.

1 dari 6 halaman

Hawkeye

Karakter superhero yang satu ini terkenal dengan kemampuan memanahnya. Hawkeye muncul untuk pertama kalinya di layar lebar pada tahun 2012, tepatnya pada film The Avengers.

Perbedaan kostum Hawkeye di komik dan film sangat terlihat jelas. Di komik, Hawkeye didesain dengan menggunakan kostum berwarna ungu, lengkap dengan helm dan topengnya. Tetapi pada versi film, Hawkeye (Clint Barton) terlihat lebih gagah. Ia melepaskan helm dan maskernya. Pada tahun 2012, Marvel akhirnya memutuskan untuk mendesain ulang kostum komik Hawkeye agar terlihat lebih mirip dengan versi layar lebar.

2 dari 6 halaman

Thor

Thor adalah karakter superhero Marvel yang memiliki kekuatan untuk mengontrol cuaca dengan palunya. Ia juga dikenal sebagai anak Odin, keturunan Dewa Petir.

Thor pertama kali muncul pada 1962. Pada versi komik, ia terlihat mengenakan kostum tanpa lengan lengkap dengan helm yang memiliki sayap. Sedangkan pada versi film, karakter Thor pertama kali muncul dengan menggunakan kostum lengan panjang tanpa helm. Thor juga terlihat memiliki jenggot tipis yang membuatnya berbeda dengan versi komik.

3 dari 6 halaman

Scarlet Witch

Siapa yang tidak mengenal karakter Marvel yang satu ini. Scarlet Witch (Wanda Maximoff) pertama kali muncul di X-Men 1964. Dia adalah anak perempuan dari Magneto dan saudara kembar dari Quicksilver. Scarlet Witch memiliki kemampuan untuk memanipulasi kemungkinan yang ada melalui sihirnya.

Perbedaan kostum Scarlet Witch terlihat sangat jelas. Pada versi komik, ia terlihat mengenakan bodysuit berwarna merah lengkap dengan sayap dan helm runcingnya. Namun pada versi layar lebar, penampilannya terlihat lebih simple dengan rok dan kaus hitam disertai jaket merah.

4 dari 6 halaman

Quicksilver

Tidak hanya Scarlet Witch, saudara kembarnya pun memiliki perbedaan kostum yang jelas. Quicksilver terkenal dengan gerakan yang sangat amat cepat. Hal tersebut membuat lawannya sulit untuk menangkapnya.

Pada versi film, kostum Quicksilver terlihat lebih biru tanpa elemen petir yang melintang di bagian tubuhnya. Berbeda dengan versi komik, kostumnya berwarna biru dan terdapat elemen petir melintang. Ia juga terlihat mengenakan riasan kepala di versi komiknya.

5 dari 6 halaman

Falcon

Falcon merupakan partner kerja Captain America. Ia juga memiliki kostum yang sangat berbeda antara komik dan filmnya.

Pada versi komik, Falcon terlihat memakai kostum berwarna merah putih lengkap dengan pelindung mata berwarna putih yang langsung menyatu dengan bagian leher serta sayap. Sementara pada versi film, kostum Falcon terlihat lebih canggih dan moderen. Ia menggunakan setelan hitam dilengkapi tas ransel yang dapat mengeluarkan sayap robot. Ia juga dapat mengeluarkan drone yang dikendalikan melalui remot yang di pasang di tangannya.

Itulah beberapa superhero Marvel yang memiliki perbedaan kostum yang signifikan. Kamu lebih suka yang mana?

 

Penulis:

Nadia Donna

Reporter Sahabat Liputan6

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Avengers: Infinity War Munculkan Superhero dari Fantastic Four?
Artikel Selanjutnya
Stan Lee, Sang Pencipta Marvel, Tengah Berjuang Lawan Pneumonia