Sukses

Hijau atau Kuning, Apa Warna Bola Tenis Sebenarnya?

Liputan6.com, Jakarta Kuning atau hijau? Bola tenis memang selalu mencuri perhatian banyak orang dengan warna mereka. Tapi hingga kini warna dari bola tenis masih menjadi perdebatan dan penasaran banyak orang.

Akun Twitter CGP Grey, sempat mengajukan pertanyaan tentang warna bola tenis pada awal bulan Februari 2018 dan berhasil mengambil suara dari 30 ribu orang.

Kebanyakan orang yang terlibat dalam polling tersebut, menjawab hijau sebagai warna bola tenis sebesar 52 persen. Orang yang menjawab kuning 42 persen dan sisanya enam persen menjawab warna lain.

Pertanyaan ini sempat menjadi viral di internet dan membuat banyak orang penasaran dnegan warna sebenarnya dari bola tenis. Beberapa orang merasa yakin bahwa kuning-kehijauan merupakan warna asli dari bola tersebut.

Meskipun begitu, pihak lembaga internasional tenis serta pembuat dari bola tenis punya pendapat sendiri mengenai hal tersebut.

1 dari 2 halaman

Ini warna menurut Federasi Tenis International

Berdasarkan Federasi Tenis International, warna yang terdapat pada bola tenis yakni kuning. Warna itu dipilih dari roda warna yang dibuat Issac Newton, atau lebih tepatnya terinsipirasi dari teori warna. Merah, kuning dan biru adalah warna primer yang bisa diturunkan kepada banyak warna lainnya.

Walaupun begitu banyak orang merasa heran, mengapa terkadang mereka melihat warna bola tenis dengan warna kehijauan. Hal ini disebabkan karena warna kuning dan hijau saling berdekatan satu sama lain.

Jika kamu melihat sistem warna Munsell, keduanya berada dalam deretan yang sejajar dan erat. Pencahayaan juga bisa memengaruhi rona khusus dalam sebuah benda sehingga dapat terpengaruh kepada warna mereka.

Sama seperti warna baju yang menjadi perdebatan banyak orang, ada yang menganggap baju terusan tersebut bewarna biru-hitam atau berwarna putih emas. Persepsi visual setiap orang dalam melihat sesuatu bisa berbeda dan unik.

"Warna bola tenis bisa menjadi relatif terhadap apa yang dibandingkan dengan itu. Jika kamu memegang bola tenis dengan warna hijau, itu akan terlihat lebih kuning, dan jika Anda memegangnya sesuatu yang berwarna kuning, warnanya lebih hijau," ujar Jeff Ratkovich, Senior Manajer dari perusahaan yang memproduksi bola tenis, Penn.

Jadi, sekarang sudah tahukan warna sebenarnya dari bola tenis.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

Artikel Selanjutnya
Christopher Rungkat Berikan Panggung untuk Petenis Masa Depan Indonesia
Artikel Selanjutnya
Rafael Nadal Kirim Ucapan Menyentuh untuk Roger Federer