Sukses

TKI di Malaysia Tewas Setelah Tergeletak di Dekat Anjing Majikan

Liputan6.com, Jakarta Adelina, seorang TKI  yang bekerja di Malaysia bernasib sangat nahas. Ia pertama kali ditemukan oleh tim penyelamat tengah terbaring lunglai di beranda rumah majikannya ditemani seekor anjing milik sang majikan. Namun sayang, nyawanya tetap tak terselamatkan dan akhirnya dinyatakan meninggal setelah ditolong oleh tim penyelamat.

Tim penyelamat mendapat laporan dari para tetangga tentang dugaan penganiayaan yang dilakukan majikan kepada Adelina. Adelina dibawa ke rumah sakit seketika itu juga, namun sayangnya ia dinyatakan meninggal sehari setelahnya.

Seperti yang dilansir dari ABC News, pihak kepolisian, Nik Ros Azhan Nik Abdul Hamid mengatakan ada luka lebam di kepala dan wajah Adelina. Tak hanya itu, luka-luka yang sudah terinfeksi juga nampak pada kaki dan tangannya. Berdasarkan hasil autopsi pada jenazah korban, Adelina meninggal karena beberapa kegagalan organ yang dikarenakan anemia.

Pihak kepolisian juga tengah berupaya mencari keterangan dari dua saudara dan seorang perempuan berusia 60 tahun yang ketiganya merupakan majikan Adelina. Ketiganya diduga melakukan penganiayaan yang mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang.

1 dari 2 halaman

TKW Indonesia di Malaysia

Malaysia sendiri mempekerjakan lebih dari 200.000 TKI. Banyaknya kasus penganiayaan yang beberapa diantaranya mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang akhirnya membuat Indonesia memutuskan untuk melarang TKI untuk bekerja di Malaysia pada tahun 2009. Namun, tiga tahun setelah itu pelarangan tersebut dicabut setelah Indonesia dan Malaysia menyetujui untuk memberikan perlindungan yang lebih baik kepada para pahlawan devisa tersebut.

Foto-foto Adelina sebelum meninggal yang tengah tidur dengan beralaskan tikar yang hampir rusak dan menutupi tubuhnya dengan selimut tipis beredar di media lokal Malaysia.

 

Sumber: Kapanlagi.com

**Jadilah bagian dari Forum Liputan6.com dengan berbagi informasi terbaru dan unik melalui email: Forum@liputan6.com.

Artikel Selanjutnya
Moeldoko Beber Jumlah WNI Terlibat Jaringan ISIS
Artikel Selanjutnya
Cerita TKI Jember Baru Dapat Gaji Setelah 28 Tahun Kerja di Arab Saudi