Sukses

6 Perubahan Drastis Para Transgender, Ada yang Satu Keluarga

Liputan6.com, Jakarta - Semua orang sudah mendapatkan identitas atau jenis kelamin sejak mereka dilahirkan. Kita tidak bisa memilih ingin menjadi seorang laki-laki atau perempuan saat kita dilahirkan. Jika ingin mengubah identitas, dilakukan dengan cara transgender.

Namun, seiring dengan pertumbuhan menjadi dewasa, ada beberapa orang yang merasa bahwa dia berada di dalam tubuh yang salah. Beberapa orang yang terlahir di muka bumi ini percaya bahwa meskipun fisiknya laki-laki, namun ia adalah perempuan dan begitu juga sebaliknya.

Karena merasa di dalam tubuh yang salah, tidak sedikit orang-orang tersebut mengubah penampilan dan jenis kelaminnya sehingga menjadi seorang transgender. Namun, ada juga yang minum pil penumbuh hormon hingga menjadi gender yang mereka inginkan.

Diantara dari sekian transgender, ada beberapa transgender yang mendokumentasi perubahan dirinya dan menunjukannya ke publik. Berikut 6 foto perubahan transgender yang berhasil kami rangkum.

1 dari 7 halaman

1. Jaime Wilson

Jaime Wilson, adalah seorang lelaki yang memiliki tubuh kekar dan terlihat garang. Namun perlu diketahui, Jaime Wilson adalah seorang transgender. Jaime sebenarnya terlahir sebagai seorang perempuan. Merasa memiliki fisik yang salah, akhirnya pada tahun 2015, Jaime memilih untuk mengganti jenis kelaminnya.

Butuh waktu dua tahun bagi Jaime untuk mengubah penampilannya secara total. Dalam kurun waktu tersebut, dia menjalani perawatan terstoteron, operasi kelamin, dan berlatih keras di gym agar terlihat maskulin.

2 dari 7 halaman

2. Jamie Raines

Terlahir sebagai seorang perempuan, membuat Jamie Raines tidak menemukan kenyamanan dalam hidupnya. Merasa berada di dalam tubuh yang salah, Raines memilih untuk mengubah dirinya menjadi sorang laki-laki.

Raines membutuhkan waktu selama tiga tahun untuk mengubah dirinya. Dalam kurun waktu tiga tahun tersebut, Raines menjalani terapi hormon testosteron. Sekarang Raines merasa senang dengan tubuh yang ia miliki.

3 dari 7 halaman

3. Corey Maison

Mulanya, Corey Maison adalah seorang anak laki-laki. Pada saat Maison berusia 11 tahun, ia merasa bahwa ia adalah seorang perempuan. Namun, kala itu Maison takut mengungkapkan kepada Erica yang merupakan sang ibu.

Seiring berjalannya waktu, Erica menyadari identitas Maison. Akhirnya Erica mendukung Maison untuk melakukan perubahan menjadi seorang transgender. Maison mengubah dirinya menjadi perempuan di saat umurnya masih muda.

4 dari 7 halaman

4. Eric

Eric adalah seorang laki-laki sekarang ini. Dulunya Eric adalah seorang wanita bernama Erica yang tidak lain adalah ibu dari Corey Maison. Sama seperti anaknya, Eric tidak nyaman hidup di dalam tubuh wanita namun takut untuk mengungkapkannya.

Namun setelah melihat perubahan yang dilakukan anaknya, akhirnya Eric mengungkapkan dengan apa yang dia rasakan dan ingin mengubah identitasnya. Akhirnya Eric melakukan terapi testosteron. Sekarang Eric merasa lebih baik dari sebelumnya. Eric sekarang menjadi seorang ayah dan Corey Maison menjadi anak perempuan.

5 dari 7 halaman

5. Selgal

Selgal adalah seorang mahasiswa universitas Ohio. Selgal terlahir sebagai seorang pria, namun hal itu tidak membuat dirinya nyaman. Akhirnya Selgal memutuskan untuk mengubah gender menjadi seorang wanita dengan melakukan terapi hormon. Selama satu tahun lima  bulan, Selgal berhasil mengubah dirinya menjadi seorang wanita.

6 dari 7 halaman

6. Isley Reust

Isley Reust adalah seorang wanita yang berprofesi sebagai model dan musisi. Namun, di masa lalu Reust adalah seorang laki-laki. Reust sadar bahwa ia berada di dalam tubuh yang salah sejak ia berumur empat tahun. 

Kemudian memasuki usia 20-an, Reust memutuskan untuk mengubah penampilannya menjadi seorang wanita. Saat ini Reust merasa nyaman dengan tubuh yang ia punya saat ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Pertama dalam Sejarah, Korea Selatan Gelar Pawai LGBT
Artikel Selanjutnya
Terungkap, Orang Religius Lebih Panjang Umur