Sukses

Dipuji, Pria Ini Berani Kembalikan Sampah yang Dibuang Polisi

Liputan6.com, Jakarta Fenomena membuang sampah sembarangan sudah menjadi hal yang biasa terjadi dalam masyarakat Indonesia. Kurangnya kesadaran untuk menjaga kebersihan lingkungan, membuat banyak orang merasa tak bersalah dengan membuang sampah sembarangan di jalan.

Akan lebih miris lagi jika, oknum polisi yang seharusnya menjadi teladan yang baik, malah ketahuan ikut-ikutan membuang sampah sembarangan.

Kejadian polisi membuang sampah itu sempat terekam dan dibagikan oleh akun twiter @Lime_return pada Minggu (14/1/2018) yang lalu. Dalam rekaman yang berdurasi 14 detik itu, terlihat seorang pria dengan kaus putih tanpa ragu memungut sampah yang berasal dari mobil polisi.

Setelah ia mengambilnya, pemuda berambut gondrong itu berjalan ke arah mobil polisi di depannya lalu memberikan kembali sampah yang telah dibuang dari mobil polisi.

 

 

1 dari 2 halaman

Aksinya mendapat perhatian dari warganet

Diketahui bahwa kejadian tersebut terjadi di Jalan Kramat Raya di Jakarta Pusat.

Aksi berani pria itu ternyata berhasil menarik perhatian warganet. Bahkan, rekaman tersebut telah mencapai sembilan ribu lebih retweet dan hampir mencapai enam ribu like di Twitter. 

Warganet yang melihat rekaman tersebut memberikan komentar dan respons mereka kepada pria dalam rekaman. Kebanyakan respons warganet bernada positif dan memberikan pujian kepada pria tersebut.

 

Kemudian tak sedikit juga warganet memberikan sindiran kepada pihak polisi. Beberapa cuitan di antaranya, bahkan men-tag akun resmi pihak kepolisian secara langsung melalui twitter.

 

Nah, bagaimana tanggapanmu terhadap kejadian ini?

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

Artikel Selanjutnya
Kisah Pemulung Tua Kembalikan Uang Temuan Rp 20 Juta
Artikel Selanjutnya
Takut Ketahuan, Pencuri di Rusia Mengecat Hijau Wajahnya