Sukses

Cantiknya Restoran Ini bagai di Negeri Dongeng

Liputan6.com, Jakarta Memasuki restoran ini bagai melangkah masuk ke negeri dongeng, karena keindahannya yang sangat memukau.

Gardenia Country Inn adalah sebuah restoran dan resort dengan konsep alami di Kota Tomohon, Sulawesi Utara. Bangunan restoran Gardenia berada di tengah taman nan cantik yang penuh dengan bunga. Tak hanya itu, pemandangan paling mengagumkan adalah adanya Gunung Lokon yang berdiri anggun di sebelah selatan Kota Tomohon. Gunung ini dapat dilihat dengan jelas, meskipun cuaca saat kami berkunjung agak mendung.

Kami makan siang di restoran ini di tengah rangkaian acara Oppo #OPPOSelfieTourWithF5 dalam#TourdeManado di Sumatera Utara, 8 Januari 2018. Selain rombongan kami, banyak turis dari Tiongkok yang sibuk berfoto di semua sudut taman dengan berbagai pose. Ya, siapa bisa menahan keinginan untuk berfoto di tempat ini karena pemandangannya sangat instagrammable.

Gardenia Country Inn juga adalah resort yang menawarkan tempat untuk melarikan diri dari kesibukan di kota. Pengunjung bisa menginap di bungalow dan kamar yang seluruhnya terbuat dari kayu, dan menyantap makanan organik dari kebun sendiri. Udaranya sejuk, bahkan di malam hari bisa mencapai 18 derajat celsius. Beraneka tanaman, termasuk tanaman bunga, rempah, dan sayuran menambah asrinya suasana.

Tomohon memang dikenal sebagai kota bunga yang asri dan hijau. Setiap tahun kota ini menggelar Tomohon International Flower Festival yang didatangi oleh wisatawan dari luar dan dalam negeri. Wisatawan mancanegara yang datang ke Kota Tomohon pada 2016 mencapai 26.261 dan wisatawan nusantara mencapai 244.563 orang. 

1 dari 3 halaman

Pemandangan di sekitar restoran

2 dari 3 halaman

Makanan khas Manado dari kebun sendiri

Taman tak hanya ditanami bunga dan tanaman hias, tapi juga tanaman pangan. Ada kubis, tomat, mentimun, wortel dan buah-buahan. Tanaman bumbu juga ditanam di sini seperti sereh, jahe dan kunyit yang hasilnya juga dipanen untuk bumbu masak di restoran.

Setelah puas berfoto, kami pun menuju ke meja yang telah disiapkan. Sebelum datang, lebih baik pesan tempat dan pesan makanan terlebih dahulu, karena butuh waktu agak lama untuk menyiapkan makanannya. Menu kami hari itu makanan khas Manado, yakni ikan kuah asam, kangkung bunga pepaya, bakwan jagung, salad kacang dan sate ayam. Ikan kuah asamnya terasa segar dengan tomat yang melimpah. Bakwan jagungnya khas Manado digoreng dalam potongan kecil yang renyah, tiga bakwan rasanya masih tak cukup untuk satu orang. 

Untuk makanan penutup telah tersedia jajanan khas Manado, seperti onde-onde Manado dan pisang goreng lengkap dengan sambalnya. Restoran Gardenia juga menyediakan kelas memasak untuk yang berminat belajar cara memasak makanan Manado. 

Tertarik mencoba? Tempat ini berada di Kota Tomohon, sekitar 90 menit berkendara dari Ibu Kota Sulawesi Utara, Manado.

 

Artikel Selanjutnya
Oppo F7 Edisi Diamond Black Sudah Bisa Dibeli Mulai Hari Ini
Artikel Selanjutnya
Baru Seminggu Dirilis, Penjualan Oppo F7 Pecahkan Rekor