Sukses

Serunya Dansa Nusantara Bersama Bayu Risa

Bayu Risa mempersembahkan pertunjukan berjudul Dansa Nusantara.

Liputan6.com, Jakarta Dengan tema Musik Indonesia di bulan Desember ini, Galeri Indonesia Kaya bersama penyanyi muda dengan suara falsetto-nya yang khas, Bayu Risa mempersembahkan pertunjukan berjudul Dansa Nusantara. Bertempat di Auditorium Galeri Indonesia Kaya, Bayu Risa membawakan lagu-lagu khas Indonesia dan mengajak penikmat seni berdansa.

Membuka acara, Bayu Risa tampil dengan membawakan lagu Kala Cinta Menggoda yang dipopulerkan oleh Chrisye. Bayu kemudian membawakan lagu Percaya yang diambil dari album pertamanya Rise and Start Again di tahun 2010, single ini pun sempat menjadi top hits di beberapa stasiun radio Indonesia selama beberapa waktu. Lagu Sahabat, Manis Manja dan Katong Dua pun sukses memanjakan telinga penikmat seni.

Tak ketinggalan, Bayu Risa yang didampingi oleh Dennis (Keyboard), Yosua (Gitar), Ronald Steven (Bass), dan Ray Prasetya (Drum), membawakan medley lagu-lagu nusantara dengan versi Bayu Risa yang khas seperti Rame-Rame, Apuse, Yamko Rambe Yamko, Bengawan Solo, Alusi Au, Manuk Dadali, dan diakhiri oleh lagu Gemu Fa Mi Re. Melihat antusias penikmat seni yang hadir, Bayu Risa pun kemudian menyanyikan lagu berjudul Sela dan mengakhiri acara Dansa Nusantara pada sore hari ini yang sontak disambut dengan tepuk tangan yang meriah.

“Dari Sabang hingga Merauke, Indonesia memiliki kekayaan budaya yang sangat beragam, salah satunya musik. Musik dan dansa pun erat sekali hubungannya, dan hampir di tiap daerah di Indonesia memiliki lagu-lagu yang kerap digunakan dalam acara atau pesta. Tua dan muda, siapapun menyukai musik, dan hari ini, saya mencoba untuk menampilkan beberapa lagu nusantara dan mengajak pengunjung yang hadir untuk berdansa dalam Dansa Nusantara,” ujar Bayu Risa.

Bayu Risa dikenal sebagai seorang penyanyi dengan jenis suara falsetto dan telah mengeluarkan album Rise and Start Again (2010) dengan melejitkan lagu ‘Percaya’ dan Changes (2014). Bayu juga pernah merilis album remix berjudul Desire di tahun 2012.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini